Pendidikan

Pendidikan

Tim Sinergi Literasi Salurkan 50 Paket Donasi Sembako dan Buku


PADANG PANJANG,SUMBAR - Di Momen Hari Lahir Pancasila, (1/6/2019) Relawan Forum Pegiat Literasi (FPL) Kota Padang Panjang menuntaskan penyaluran donasi Sembako dan Buku. Setidaknya 12 rumah tangga menerima Paket Donasi yang menandai berakhirnya program itu.

Genap 50 Paket Sembako dan Buku disalurkan Relawan Forum Pegiat Literasi (FPL) Kota Padang Panjang, sedikit meningkat dari pencapaian Ramadan tahun lalu, yaitu 48 Paket Sembako dan Buku.

Penyaluran donasi tahap akhir, sore kemarin, menargetkan warga Penyandang Disabilitas, Orang Tua Lanjut Usia (Lansia) dan Warga Kurang Mampu di Kelurahan Tanah Hitam, Koto Panjang, Balai-Balai dan Pasar Usang. Donasi juga menjangkau satu warga prasejahtera di Kapalo Koto, Koto Laweh, Tanah Datar.

Di Kelurahan Tanah Hitam, donasi diserahkan kepada keluarga Abdurrahman (8 tahun), penyandang Disabilitas Daksa Fiksi dengan kondisi tubuh kurus dan saat ini membutuhkan bantuan kursi roda. Di kelurahan yang sama donasi disalurkan untuk Afrizal Meri (45 tahun), Disabilitas Tuna Rungu, tidak bekerja dan mengasuh keempat anak yang masih usia sekolah.

Di Kelurahan Koto Panjang, warga penerima manfaat adalah Raimaddi (46 tahun), penyandang Disabilitas Tuna Rungu, Ilma (46 tahun), menderita penyakit stroke, Indra Yetti (50 tahun), Disabilitas Fisik Mulut, dan Zulfirman (50), gharin masjid, memiliki empat anak usia sekolah dan istri tidak bekerja.

Warga penerima manfaat di Kelurahan Balai-Balai adalah Erpi Yunis (59 tahun), Ibu Rumah Tangga dengan pekerjaan tidak tetap dan memiliki satu anak dan satu cucu usia sekolah.

Sementara di RT 01 dan 02 Kelurahan Pasar Usang, donasi diterima warga prasejahtera Nurlis (68 tahun), lansia yang tak bekerja, Rini Linda Ayu (28 tahun), janda dengan tanggungan tiga anak dan bekerja sebagai sales, Ilyas (38 tahun), mempunyai tiga anak dan kerja serabutan. Donasi juga berikan untuk seorang warga lansia di RT 10 Kelurahan Pasar Usang.

Penerima manfaat donasi berikutnya adalah Yelma Yelfi Yenti (49 tahun), seorang petani di Kapalo Koto Koto Laweh, Kabupaten Tanah Datar, yang hidup seorang diri di rumahnya, dan telah lama ditinggal pergi sang suami.

Untuk seluruh penerima manfaat program Ramadhan Berbagi itu, Relawan Forum Pegiat Literasi (FPL) Kota Padang Panjang memberikan bantuan sembako berupa: beras, gula, susu, minyak goreng, teh, dan sedikit uang sebagai bekal berbuka puasa serta sahur. 

Pada kesempatan itu, Forum Pegiat Literasi (FPL) Kota Padang Panjang menyampaikan terima kasih kepada para Donatur/Dermawan yang telah ikut membantu mendukung program ini dengan memberikan donasi berupa uang maupun buku.

Forum Pegiat Literasi (FPL) Kota Padang Panjang juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kominfo Kota Padang Panjang dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang Panjang yang telah mendampingi penyaluran donasi. Semoga berkah. Salam ukhuwah. Salam literasi. 

(rel/yud).


bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera