Pendidikan

Pendidikan

Kapolres Mentawai Serahkan Bantuan untuk Warga Penderita Infeksi Usus Buntu di Peipei



MENTAWAI, SUMBAR -- Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Hendri Yahya, SE, menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana yang dilakukan Pramuka Saka Bhayangkara sekaligus sumbangan pribadi kepada keluarga Absir Saleleubaja, penderita infeksi usus buntu.

Penyerahan bantuan didampingi Andalan Saka Kwarcab 15 Gerakan Pramuka yang dimotori langsung Waka Pusdiklatcab Mentawai, Ipda Januar yang merupakan KBO Lantas Polres Mentawai.

Hasil pengalangan dana ditambah bantuan pribadi Kapolres Mentawai berjumlah sebanyak 2 juta rupiah langsung  diserahkan kepada istri Absir Saleleubaja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Senin (17/6/2019).

"Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kita antar sesama, dalam hal ini ikut membantu warga yang terkena infeksi usus buntu serta meringankan beban pihak keluarga," papar Hendri Yahya.

Dikatakan, hasil penggalangan dana yang di lakukan anggota Pramuka Saka Bhayangkara serta bantuan pribadi ini jangan dilihat besar kecilnya, namun jadikan sebagai obat penyemangat untuk kesembuhan, atas kepedulian kita bersama

"Semoga bantuan ini dapat meringankan pihak keluarga dalam mengobati Absir Salelelubaja untuk kesembuhan penyakit yang dideritanya," harap Hendri Yahya.

Sementara Ipda Januar selaku Waka Pusdiklatcab Mentawai, menerangkan, Absir Saleleubaja ini merupakan warga Dusun Mukoddia Desa Pasakiat Taileleu Kecamatan Siberut Barat Daya yang sudah cukup lama menderita infeksi usus buntu, sehingga tubuh korban makin lama semakin kurus.

Setelah mendapat informasi bahwa salah satu warga Peipei terkena penyakit infeksi usus buntu yang butuh uluran tangan, Saka Bhayangkara melakukan penggalangan dana dan terkumpul sebanyak 2 juta rupiah, bersumber dari bantuan masyarakat dan sumbangan Kapolres Mentawai secara pribadi. 

(hry/ede)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera