Pendidikan

Pendidikan

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun


Pemerintah Kota Padang turut berbelasungkawa atas wafatnya Ibu Ani Yudhoyono (Isteri Presiden RI ke-6 Soesilo Bambang Yudhoyono). 

Setelah lebih kurang 4 bulan berjuang melawan penyakit kanker darah agresif dan menjalani perawatan di National University Hospital (NUH) Singapura, Ibu Ani berpulang pada 1 Juni 2019 pukul 11.50 waktu Singapura. 

Selama dua periode mendampingi Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Presiden RI (2004-2014), Ibu Ani yang juga merupakan putri dari Letjen TNI Sarwo Edhi Wibowo ini dikenal sebagai sosok yang tegas, disiplin, cerdas dan selalu menginspirasi orang-orang di sekitarnya. 

Ibu Ani Yudhoyono secara konsisten melakukan berbagai terobosan di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lingkungan melalui program-program Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) melalui 5 pilarnya : Indonesia Pintar, Indonesia Sehat, Indonesia Hijau, Indonesia Kreatif dan Indonesia Peduli.

Jenazah Ani Yudhoyono tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta sekitar pukul 22.00 WIB tadi malam dan langsung dibawa ke Puri Cikeas untuk disemayamkan. 

Prosesi pemakaman nanti siang di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata dilakukan secara militer dimana Presiden RI Joko Widodo akan bertindak langsung sebagai Inspektur upacara.

Selamat jalan Ibu Ani Yudhoyono. Terimakasih atas segala pengabdian untuk bangsa ini. Semoga Ibu mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran. 

 (BT/dirangkum dari berbagai sumber)


bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera