Pendidikan

Pendidikan

Wawako Gelar Apel,Uji Layak Kendaraan Angkutan Lebaran



PADANG PANJANG,SUMBAR --Demi terlaksananya kenyamanan dan keselamatan dalam berkendaraan selama lebaran, dan dapat meminimalisir angka kecelakaan, Dinas Perhubungan adakan apel gelar pasukan uji laik kendaraan angkutan lebaran tahun 2019 di Terminal Bukit Surungan, Selasa (28/5/2019).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul dan diikuti oleh personil Dinas perhubungan, Satpol PP, dan TNI.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota menyampaikan menjelang lebaran, arus mudik dan arus balik merupakan tradisi bagi setiap umat muslim untuk pulang ke kampung halaman.

"Hal tersebut tentu menjadi perhatian bagi kita dalam menjaga keamanan, kenyamanan dan keseriusan para pengguna prasarana jalan selama lebaran," ujar Wakil Walikota.

Selain itu, fasilitas dan keamanan dari kendaraan yang digunakan juga perlu diperhatikan agar selama perjalanan dapat memberikan kenyamanan dan selamat sampai ke tujuan.

Wakil Walikota mengingatkan kepada para petugas dalam melakukan proses pengaman dan uji laik kendaraan angkutan lebaran, kiranya dapat melakukan tugas sebaik-baik mungkin dengan penuh tanggung jawab.

"Jika nanti ditemukan kendaraan angkutan lebaran yang tidak laik jalan tetapi masih beroperasi, jangan segan-segan untuk mengambil tindakan tegas," tegasnya.

Usai apel, Wakil Walikota bersama rombongan dan tamu undangan melakukan pemasangan stiker uji laik kendaraan untuk kendaraan yang telah di uji.

Turut hadir dalam apel tersebut unsur Forkopimda, perwakilan OPD serta tamu undangan. 

(Rel/yud)


bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera