Pendidikan

Pendidikan

Wakapolres Pessel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Langkisau 2019



PESSEL, SUMBAR -- Jajaran Kepolisian Resort Pesisir Selatan melaksanakan Apel gelar Pasukan Operasi Ketupat Langkisau 2019, bertempat di halaman Mapolres Pessel, Selasa (28/5/2019). 

Mengangkat tema "Melalui apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2019, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada Perayaan Idul Fitri 1440 H", apel kali ini dipimpin Waka Polres Pessel Kompol Taufik Isra dalam kapasitas mewakili Kapolres Pessel AKBP. Fery Herlambang S,iK, MM. Sementara AKP Zulhermansyah dan Ipda Gusmanto, masing-masing bertindak selaku perwira dan komandan apel. 

Hadir selaku tamu dalam kegiatan tersebut antara lain Dandim / 0311 Painan yang diwakili oleh Kasdim, Kajari Pessel, Ketua PN Pessel, Bupati Pessel diwakili Kadishub Pessel, Kasat Pol PP Pessel dan Kepala BPBD Pessel. 

Peserta apel meliputi PJU Polres Pessel, para Kapolsek di jajaran Polres Pessel, Perwira Staf Polres Pessel, pasukan Kodim 0311/Pessel, pasukan Sat Lantas Polres Pessel, pasukan Sat Sabhara Polres Pessel, pasukan Gabungan Staf Polres Pessel, pasukan gabungan Polsek Sejajaran Polres Pessel, pasukan gabungan Dishub Pesse dan  pasukan gabungan Satpol PP Pessel

Pada apel pasukan kali itu, Wakapolres menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Prof.Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A.Ph.D. Dalam amanatnya Kapolri menyerukan agar segenap jajaran Polri mempersiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggaraan operasi, pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi, jaga dan pelihara soliditas dan sinergitas seluruh komponen penyelenggara operasi. 

Hindari pelanggaran dan perilaku yang menciderai keberhasilan pelaksanaan tugas, Laksanakan setiap tugas dengan penuh semangat, kebanggaan dan tanggung jawab demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Di tempat terpisah Kabag Ops Polres Pessel Kompol Mirza menuturkan, Polres Pessel telah menyiapkan 4 Pos Pelayanan dan 4 pos Pengamanan. Pos Pelayanan serta 4 Pos Pengamanan didirikan di beberapa lokasi,  yaitu Pos PAM Barung - Barung Belantai Wilkum Polsek Koto XI Tarusan ( batas Padang - Pessel), Pos PAM Tapan wilkum Polsek BAB Tapan ( batas Lunang Silaut Pessel- Bengkulu) dan Pos PAM Simpang BKPM Pasar Baru wilkum  Bayang.
Sedangkan untuk Pos Pelayanan, Pos Pelayanan Mandeh ( Polsek Koto XI Tarusan), Pos Pelayanan Pantai Sago ( Polsek IV Jurai) dan Pos Pelayanan Carocok Painan ( Polsek IV Jurai). 

" Kita harapkan dengan adanya pos ini, bisa memberikan pelayanan dan keamanan  bagi masyarakat, wisatawan dan pemudik," ungkap Mirza. 

Ia juga menghimbau bagi para pemudik yang ingin melintasi ruas jalan Nasional di wilayah hukum Polres Pessel, jika membutuhkan pelayanan bisa langsung mengunjungi Pos PAM dan POS Pelayanan yang telah disiapkan oleh jajaran Polres Pessel. 

Sedangkan jumlah personil dikerahkan dalam Operasi Ketupat 2019, sebanyak 277 personil.

(fan/ede)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera