Pendidikan

Pendidikan

TSSR DPRD Provinsi Sumatera Barat Kunjungi Mesjid Asasi


PADANG PANJANG,SUMBAR-Tim Safari Silaturahmi Ramadhan (TSSR) DPRD Provinsi Sumatera Barat  yang dipimpin Ketua DPRD Sumbar Ir. Hendra Irwan Rahim mengunjungi Mesjid  Asasi di Kelurahan Sigando, Rabu, (29/5/2019). Turut serta di dalam rombongan, Prof. Dr. Werry Darta Taiful, SE, MA, Komisaris PT Semen Padang.

Kedatangan Tim Safari Ramadhan DPRD Provinsi  Sumatera Barat disambut oleh Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul, Sekda Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, jajaran pejabat Pemerintah Kota Padang Panjang, Ninik Mamak, Tokoh Adat serta para Pengurus Mesjid  Asasi Sigando.

Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Ketua DPRD Provinsi Sumbar beserta rombongan. " Terima kasih atas kunjungan   Bapak Ketua DPRD Provinsi Sumbar Ir. Hendra Irwan Rahim beserta rombongan, ini adalah sebuah kehormatan bagi kami masyarakat Padang Panjang," kata Wawako Asrul.

Wakil Walikota Asrul menyampaikan Pemko Padang Panjang telah selesai melaksanakan Safari Ramadhan dan  buka bersama dengan masyarakat. Safari Ramadhan bagi Pemko dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi, memberikan informasi program Pemko Padang Panjang dan visi misi Walikota - Wakil Walikota lima tahun kedepan. Sementara, berbuka bersama dimanfaatkan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Ketua DPRD Provinsi Sumbar Ir. Hendra Irwan Rahim  dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk tidak terpengaruh isu yang menyebabkan pertikaian antar sesama. Dia meminta masyarakat untuk cerdas serta dapat memilah informasi yang benar dan tepat.

" Sekarang ini ada isu yang menyebabkan pertikaian, yang  kita takutkan kita sesama islam terpecah, oleh karena itu jangan cepat percaya terhadap informasi yang tidak jelas baik itu melalui WA maupun media sosial lainnya," katanya.

Kemudian,  Hendra  Irwan Rahim juga mengingatkan bahaya Lesbian Gay Biseksual  (LGBT) yang dilarang oleh agama  Islam serta betentangan dengan budaya masyarakat Minangkabau. LGBT, kata Hendra Irwan Rahim juga menjangkiti kalangan intelektual 
" Ada yang professor, ada yang doktor, bukan orang yang tidak berpendidikan saja," kata Hendra

Mengatasi LGBT, menurut Hendra adalah tanggung jawab bersama, tidak diserahkan pada Pemerintah saja. "Mari kita saling ingat mengingatkan," ungkap nya.

Komisaris PT Semen Padang Prof. Dr. Werry Darta Taiful, SE, MA yang hadir pada hari itu turut memberikan motivasi kepada remaja masjid dalam meraih kesuksesan. Kesuksesan, menurut Werry, dapat dicapai dengan kejujuran, kegigihan,kedisiplinan dan menghormati orang tua.

Mesjid Asasi malam itu mendapat bantuan berupa uang tunai sebesar 20 juta rupiah yang diserahkan    Ketua DPRD Sumbar Ir. Hendra Irwan Rahim. Kemudian, uang tunai sebesar Rp. 5 juta rupiah dari Semen Padang yang diserahkan Komisaris Semen Padang Prof. Dr. Werry Darta Taiful, SE, MA.

Diakhir acara, Ketua DPRD Sumbar Ir. Hendra Irwan Rahim diminta untuk membuka acara lomba MTQ di Masjid Asasi tersebut. 

(rel/hrs/yud)


bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera