Pendidikan

Pendidikan

Tim GOW Kembali Tinjau UKM


PADANG PANJANG,SUMBAR-- Untuk mengetahui kendala yang dihadapi oleh UKM-UKM pengusaha wanita Padang Panjang, Tim GOW kembali mengunjungi beberapa lokasi UKM, Selasa (28/5/2019).

Tim yang dipimpin oleh Kabid P3A Hartati, SH dan rombongan serta didampingi oleh Dinas Perindag langsung menanyakan beberapa kendala yang dihadapi oleh pengusaha tersebut.

Seperti halnya, perwakilan GOW menanyakan apakah selama pemasaran ada kendala, baik produk, mesin atau segala macamnya.

Kabid P3A menjelaskan bahwa tinjauan ke UKM ini selain untuk melihat kendala-kendala yang ada di UKM, juga sekalian mensinkronkan kegiatan GOW dengan Dinas Sosial dan Perdagkop.

"Karena usaha yang dirintis oleh UKM semuanya dikelola oleh kaum wanita, maka dari itu perlu pembinaan yang lebih demi terangkatnya derjat wanita dalam usaha yang ditekuni," sebutnya.

Disamping itu, pemberdayaan perempuan ini diharapkan lebih baik untuk kedepannya dan juga memiliki usaha yang lebih maju lagi serta bisa menggait perempuan atau masyarakat agar mau berusaha.

Tinjauan kali ini dilakukan pada 4 lokasi diantaranya usaha kue kering dan kue basah (Reza) yang berlokasi di Tanah Hitam, Mukena Lawazim di Padang Sago, Kripik Talas Desi di Kacang Kayu dan terakhir di Rumah Susu yang berlokasi di depan Senja Kenangan Bukit Surungan. 

(Rel/yud)


bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera