Pendidikan

Pendidikan

Terima Penghargaan Dari Gojek Mahyeldi Disebut Bapak Bidang Pembangunan Bidang Pariwisata dan UMKM


PADANG - Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menerima sebuah apresiasi bertajuk penghargaan dari perusahaan tranportasi online 'Gojek'. Anugerah tersebut ditujukan bagi orang nomor satu di Kota Padang itu sebagai Bapak Pembangunan Bidang Pariwisata dan UMKM. 

"Alhamdulillah, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan terima kasih khususnya kepada pimpinan Gojek Sumatera dan Sumatera Barat atas partisipasi dan dukungan yang diberikan bagi kemajuan Kota Padang sejauh ini. Semoga hal ini terus meningkat lagi," ungkap Mahyeldi sewaktu menerima penghargaan Komunitas Mitra Gojek Padang tersebut di salah satu hotel di Padang, Selasa (28/5/2019).

Mahyeldi pun menyebut kehadiran ojek online (ojol) telah ikut menggerakkan perekonomian di Kota Padang, Sumatra Barat. Tidak itu saja, ojek online juga turut mengurangi jumlah penggangguran.

"Pemko Padang turut memberikan apresiasi kepada 'Gojek' yang peduli kepada mitranya dalam hal menyejahterakan. Semoga ke depannya terus berperan dalam meningkatkan perekonomian UMKM dan pariwisata Kota Padang," kata Mahyeldi didampingi Kadis Kominfo Suardi Junir saat buka puasa bersama Gojek.

Menurut wako, tidak hanya memberikan pelayanan kepada pelanggan, namun Gojek juga memiliki program kesejahteraan kepada mitra serta keluarga. Program kesejahteraan tersebut di antaranya asuransi dalam mengelola keuangan, mencicil rumah, dukungan pendidikan kepada anak-anak mitra Gojek berprestasi, serta modal usaha kepada istri mereka secara berkelanjutan.

"Di samping itu sebagai transportasi online Gojek juga memiliki sistem IT yang sangat bagus. Termasuk juga memberikan bimbingan dalam berbahasa Inggris bagi anggotanya," tukuk wako sembari mendoakan Gojek sukses selalu.

Head of Government Relation Regional Sumatra Gojek Indonesia Muhammad Ruslan menyebut, diberikannya penghargaan tersebut kepada Wali Kota Padang didasari melihat prestasi atau keseriusan dalam memimpin daerah. Tidak saja di Kota Padang, penghargaan ini juga diberikan bagi kepala daerah lainnya, tentunya yang dinilai memiliki prestasi.

"Jadi kami mengapresiasi prestasi itu dari sisi mana pak wali meningkatkan kemajuan kota khususnya dari sisi UMKM," sebut dia. kita tentu berharap, sinergitas antara Gojek bersama Pemko Padangh dan lainnya tetap terjaga dengan baik, disertai upaya kegiatan yang positif dilakukan ke depan," tukuknya.


(vid/yud)


bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera