Pendidikan

Pendidikan

Tak Sekedar Mengimbau, Wali Kota Mahyeldi I'tikaf Bersama Jamaah Masjid Jihad Perak


PADANG - I'tikaf sudah menjadi rutinitas Wali Kota Padang Mahyeldi di 10 hari terakhir Ramadhan. Bukan saja mengajak dan mengimbau warga Kota Padang tercinta, Mahyeldi juga melaksanakan i'tikaf dan mengawali i'tikaf Ramadhan 1440H di Masjid Jihad Perak Kelurahan Kampung Jao, Padang Barat, Sabtu (25/5/2019) malam.

I'tikaf yaitu berdiam diri di dalam masjid dalam rangka untuk mencari keridhaan Allah Subhana wa Ta'ala, melaksanakan amal ibadah dan bermuhasabah (introspeksi) atas perbuatan-perbuatan. 

Di kesempatan itu, Wali Kota Mahyeldi juga memberikan tausiyah dan dilanjutkan melaksanakan ibadah lainnya bersama jamaah Masjid Jihad Perak hingga waktu Subuh. Dan malam-malam berikutnya, Wali Kota Mahyeldi akan melakukan i'tikaf di beberapa Masjid di Kota Padang.

Sementara itu, panitia I'tikaf Masjid Jihad Perak, Miko Kamal, mengatakan, tahun ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan I'tikaf di Masjid Jihad Perak. "Setiap tahunnya, jamaah yang ikut I'tikaf terus meningkat. Tidak hanya dari Kota Padang, jamaah juga berasal dari luar Kota Padang", terang Miko.

Ditambahkannya, panitia I'tikaf juga menyediakan makan sahur dan perlengkapan I'tikaf seperti Al Quran, handuk, sabun, sikat gigi dan odol. 

(zal/lil/yud)


bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera