Pendidikan

Pendidikan

Pemko Padang Sinergikan Pembangunan Fisik Dan SDM





PADANG - Peningkatan kapasitas dan kualitas suatu bangsa melalui pembangunan SDM yang unggul merupakan tugas bersama. SDM yang unggul, tangguh dan berkualitas baik secara fisik dan mental akan berdampak positif tidak hanya terhadap peningkatan daya saing dan kemandirian bangsa, namun juga dalam mendukung pembangunan nasional.

Demikian dikatakan Kasat Pol PP Kota Padang Al Amin saat memimpin Tim VI Safari Ramadhan Kota Padang di Masjid Istiqamah, Sawahan, Sabtu (18/5/2019).

Dalam kaitan ini, ia menjelaskan, terdapat beberapa hal yang harus menjadi prioritas utama dalam pembangunan kualitas SDM antara lain, penguatan peran orang tua, pendidikan sekolah, pendidikan di Masjid/ Mushalla, dan peran pemerintah.

"Dan semua hal itu memerlukan andil dan kontribusi masyarakat dalam mengawasi dan terlibat aktif dalam pembangunan SDM terutama generasi muda", terang Al Amin.

Ia juga mengatakan, berbagai program penguatan SDM telah dilaksanakan Pemko Padang, diantaranya pesantren ramadhan yang memusatkan kegiatan di Masjid/ Mushalla. "Dan tahun ini, Pemko Padang juga akan memulai program youth center sebagai ajang kreativitas generasi muda di setiap kecamatan", ujarnya lagi.

Ditambahkannya, penguatan SDM khususnya generasi muda menjadi visi dan misi Wali Kota Mahyeldi dan Wakil Wali Kota Hendri Septa yang dilantik 13 Mei lalu. Prioritas pembangunan SDM ini sebagai bentuk sinergitas dengan pembangunan fisik yang terus digalakkan. (*)

(Ulil)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera