Pendidikan

Pendidikan

Padang Panjang Siap Jadi Tuan Rumah Porprov XVII Tahun 2022


PADANG PANJANG,SUMBAR - Kota Padang Panjang siap untuk menjadi tuan rumah untuk ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar nantinya pada tahun 2022.

Kesiapan tersebut dibahas dalam rapat yang digelar oleh Walikota Padang Panjang yang diwakili Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, AP, M.Si bersama Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Dr. Desmon, M.Pd, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan, Yang mewakili dari Dinas PUPR dan Dinas Pariwisata, Kabag Hukum dan HAM Setdako serta Pengurus Koni Padang Panjang di ruang Rapat VIP Balaikota, Rabu (29/5/2019).

Dalam rapat tersebut, Sekda menyampaikan kesiapan Kota Padang Panjang "Kita siap untuk jadi tuan rumah pada Porprov ke XVII Tahun 2022 nanti, dan segala kriteria penilaian calon tuan rumah yang diminta akan kita siapkan," sebutnya.

Keseriusan tersebut dibuktikan dengan turunnya Tim Verifikasi Pencalonan Kabupaten/Kota untuk melakukan observasi lapangan dan penilaian kelengkapan dokumen bakal calon tuan rumah Porprov pada 17-18 Juni 2022 mendatang.

Disamping itu, Sonny juga mengatakan bahwa untuk beberapa cabang olahraga (cabor), kemungkinan Padang Panjang akan bekerjasama dengan Kabupaten Tanah Datar. Sebab ada beberapa fasilitas cabor yang tidak dimiliki Padang Panjang seperti cabang dayung, paralayang dan faji.

"Dengan keterbatasan itu, kita akan fokus joint dengan Kabupaten Tanah Datar untuk beberapa cabor dimaksud," tambahnya.

Sejalan dengan itu, Kepala Disdikpora menyampaikan penilaian tim yang akan turun tidak hanya untuk tuan rumah ajang Porprov XVII tahun 2022 saja, melainkan juga sekalian penilaian untuk calon tuan rumah pada Porprov XVIII tahun 2024 mendatang.

"Kita berharap, Padang Panjang lolos untuk menjadi tuan rumah pada Porprov XVII mendatang," harapnya. 

Untuk saat ini, Padang Panjang telah memiliki Lapangan Basket sebanyak 15 lapangan, lapangan voli 17, lapangan takraw 4, lompat jauh 6, Bulutangkis 6, Bola Kaki 4, Futsal 3, Lintasan Atletik 1, Kolam renang 1, Lapangan Tembak 1 dan Lapangan Tennis 2.


 (rel/yud)


bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera