Pendidikan

Pendidikan

Mahyeldi: 2021 Nanti, Semua Sekolah Satu Shift



PADANG - Wali Kota Padang Mahyeldi menargetkan pada 2021 mendatang seluruh SD dan SMP sudah beroperasi satu shift. Untuk itu Pemko Padang diperkirakan butuh anggaran Rp.150 milyar guna memenuhi kebutuhan 500 ruang kelas.

"Tahun 2021 nanti kita ingin semua sekolah, khususnya SD, SMP sudah satu shfit. Kita butuh 500 ruang kelas lagi. Untuk itu diperkirakan memerlukan anggaran 150 milyar," kata Mahyeldi di sela kunjungan Safari Ramadhan di Masjid An-Nur Syukur Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Senin (20/5/2019).

Menurut Wali Kota Padang yang kembali memimpin periode 2019-2024 tersebut, masih banyak sekolah yang kekurangan ruang belajar sehingga harus menerapkan dua shift. Hal ini itu tidak efektif untuk proses belajar mengajar.

"Jika (sekolah) satu shift siswa memiliki waktu untuk belajar tambahan dan kegiatan lainnya yang lebih bermanfaat," ujar Mahyeldi.

Lebih lanjut Mahyeldi menjelaskan program Pemko Padang ke depan tetap fokus dengan pendidikan. Nantinya disinergikan dengan pembinaan generasi muda atau kepemudaan melalui "youth center" yang dirancang satu setiap kecamatan.

"Ke depan kita tetap fokus dengan pendidikan dan disinergikan dengan program kepemudaan dengan mewujudkan youth center, satu per kecamatan," tukuk Mahyeldi.

Pada kunjungan Tim I Safari Ramadhan Pemko Padang di Masjid An Nur Syukur Indarung ini, Wali Kota Mahyeldi langsung memimpin rombongan yang terdiri dari sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kemenag, Dirut PDAM, unsur Karang Taruna dan KNPI serta unsur pers. Rombongan disambut Camat Lubuk Kilangan Yalmasril, para lurah, ketua LPM serta ratusan jamaah masjid. 

(Yur)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera