Pendidikan

Pendidikan

Buka Puasa Bersama 1.100 Anak Yatim Wawako Hendri Apresiasi Komunitas Dunsanak Anak Yatim


PADANG - Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1440 H, Komunitas Dunsanak Anak Yatim mengadakan buka puasa bersama dengan 1.100 anak yatim di Kota Padang." Ini adalah perbuatan yang mulia. Hanya Allah Swt yang bisa membalasnya," ungkap Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa saat membuka kegiatan tersebut di Masjid Raya Sumatera Barat, Minggu (26/05/2019).

Hendri menambahkan, atas nama Pemerintah Kota Padang memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya buka puasa bersama dengan 1.100 anak yatim ini. "Semoga kegiatan yang  membahagiakan anak-anak yatim ini tetap istiqomah kedepannya" terangnya.    

Sementara itu, Co Founder Dunsanak Anak Yatim Edo Prasetyo Pratama mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antara anak-anak yatim di Kota Padang. "Ada sekitar 20 panti asuhan di kota Padang yang kita undang buka bersama, baik dari panti atau non panti," sebutnya.

Ia menambahkan, kegiatan yang digagas oleh Komunitas Dunsanak Anak Yatim ini juga merangkul komunitas lainnya di Kota Padang, Indonesia Marketing Association Chapter Padang (IMA), Mercedes-Bensz Club Padang, Club Otomotif dan kaum milleneal. "Ketika ide buka bersama ini kami kemukan kepada teman-teman komunitas, alhamdulillah mendapat respon yang baik. Dalam waktu lima hari kita bisa mengumpulkan 1.300 nasi kotak," terangnya. 

Untuk memeriahkan buka puasa bersama ini akan ada penampilan seni teater dari Komunitas Sanggar Tari Tanah Ombak, tausiah dan pemberian donasi. "Terima kasih kepada semua panitia yang telah mensukseskan kegiatan ini. Semoga ditahun depan kita bisa melakukan hal yang sama dengan anak yatim yang lebih banyak lagi," harap Edo. 

(Mul/Fai/Uli/yud)


bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera