Pendidikan

Pendidikan

Buka Bersama Wartawan dan Budayawan, Gubernur Sumbar Sekaligus Serahkan Sertifikat UKW



PADANG -- Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menggelar acara berbuka bersama wartawan, seniman dan budayawan Sumbar di auditorium gubernuran, Selasa (21/5/2019). Dalam moment ini, gubernur sekaligus menyerahkan secara simbolis sertifikat dan kartu Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang pelaksanaan ujiannya difasilitasi Pemprov  bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar akhir tahun lalu.

Gubernur Irwan Prayitno mengaku sangat berterimakasih atas dukungan dan bantuan media selama ini, dalam perjalanan kepemimpinannya di Sumbar. Berkat dorongan serta kritik membangun media, roda pemerintahan di Provinsi Sumbar dapat berjalan
seimbang. 

Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus, mengaku sangat bersyukur dengan kebijakan Pemprov Sumbar telah memfasilitasi pelaksanaan UKW bagi wartawan. Dengan itu hendaknya ke depan, kegiatan yang sama juga dilaksanakan oleh kabupaten/kota masing-masing. 

"Kompetensi ini sangat penting bagi wartawan, untuk itu perlu uji kompetensi. Kami berharap UKW hendaknya dapat pula difasilitas oleh kabupaten/kota bagi wartawan di daerah masing-masing," pungkasnya.

Gubernur Irwan Prayitno menyerahkan secara sertifikat UKW bagi tiga kategori UKW. Untuk tingkat Utama diterima oleh Andri Besman dari Harian Singgalang, kemudian tingkat madya diterima oleh wartawan Padang Ekspres, Aris Prima Gunawan, sedangkan tingkat Muda diterima oleh wartawan RRI Padang, Melati Oktawina.

Dalam acara berbuka puasa ramadan 1440 hijriah kali ini, selain para wartawan senior maupun sepuh, turut hadir segenap top organisasi kewartawanan serta para para wartawan muda yang intens menyebarluaskan informasi seputar kegiatan Pemprov Sumbar. 

Dari unsur top organisasi kewartawanan, disamping Heranof Firdaus (PWI), hadir dalam kesempatan ini Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Padang Andri El Faruqi, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jhonedi Kambang, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Yal Aziz, Ketua Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) Sy Andhika, Ketua Forum Eksekutif Media (FEM) Ecevit Demirel, Kepala LKBN Antara Sumbar Maswandi serta Wakil  Ketua Forum Jurnalis Tuah Sakato Media Center Pemprov Sumbar, Perdana Putra. 

(yse/yud)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera