Pendidikan

Pendidikan

Lanal Yogyakarta Terima Wasrikkap Itkoarmada ll


Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Marinir Bambang Adriantoro  menerima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (WASRIK) dari It Koarmada ll di Aula Mako Lanal Yogyakarta  Jl.Melati Wetan 62 Yogyakarta. Senin (15/4).

Tim Wasrikkap yang terdiri dari 7 personil  diketuai oleh Wakatim merangkap pemeriksaan bidang personil dan prosa Letkol Laut (KH)  Drs .Wasta ,dan juga bidang Ops  Letkol Laut (P) Agus Cahyono serta bersama dengan perwira pemeriksa lainnya. Pembacaan Taklimat Awal dan Pembukaan dilaksanakan di Aula Mako Lanal Yogyakarta, Adapun Tim  tersebut akan melaksanakan tugasnya memeriksa laporan keuangan yang di anggarkan untuk Lanal Yogyakarta dari TNI Angkatan Laut T.A 2018. Wasrik akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 15 April - 17 April 2019 di mako Lanal Yogyakarta.

Dalam pelaksaanan pembukaan tersebut diawali dengan sambutan selamat datang oleh Komandan Lanal, perkenalan seluruh perwira staff lanal Yogyakarta kepada Tim Wasrikkap, dilanjutkan dengan paparan situasi dan kondisi wilayah kerja Lanal Yogyakarta oleh Danlanal.Selanjutnya Katim Wasrikkap membacakan sambutan dan membuka kegiatan Wasrikkap di Lanal Yogyakarta.

Danlanal Yogyakarta dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasrikkap It Koarmada ll dengan adanya wasrik ini diharapkan akan memberikan saran dan masukan yang berguna untuk perbaikan dan peningkatan kualitas tata kelola organisasi TNI AL khususnya Lanal Yogyakarta agar menjadi lebih baik ke depannya. Sementara.

Panglima Koarmada ll dalam sambutannya yang dibacakan oleh Katim Wasrik  dalam Taklimat Awal menyampaikan bahwa,     sesuai Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) Itkoarmada II tahun anggaran 2019 akan dilaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan IT Koarmada II terhadap kinerja organisasi, perbendaharaan dan keuangan termasuk di Lanal Yogyakarta. Dengan sasaran pemeriksaan pelaksanaan program kerja dan anggaran TA. 2019 yang meliputi bidang opslat, intelpam, dukungan logistik, personel, materiil, dan fasilitas keuangan, prosa serta bidang khusus.

Agar pelaksanaan Wasrikkap ini terselenggara dengan baik, maka perlu diciptakan dan diutamakan hubungan kemitraan melalui komunikasi yang dialogis antara Tim Wasrik dan obyek Wasrik dengan penuh keterbukaan sehingga pelaksanaan Wasrik dapat tercapai secara optimal.   

                                                                                                                                                                                 Sedangkan Komandan Pangkalan Angkatan Laut Yogyakarta, dalam amanatnya mengatakan bahwa selaku pemimpin Angkatan Laut Yogyakarta beserta  jajaran dan staffnya menyambut gembira kegiatan Wasrikkap ini, karena dengan demikian jajaran It Koarmada ll  nantinya akan memberikan masukan masukan yang sangat berharga guna meningkatkan pembangunan kekuatan Pangkaalan Angkatan Laut Yogyakarta .

Setelah adanya Tim Wasrikkap  It Koarmada ll,nantinya dapat meningkatkan kinerja ,pencapaian sasaran sesuai dengan tugas pokok Lanal Yogyakarta yang bersifat konstruktif guna menghasilkan kinerja Lanal Yogyakarta  yang transparan dan akuntable,harap Danlanal Yogyakarta.

Demi kelancaran pelaksanaan Wasrikkap ini,orang nomor satu di Lanal Yogyakarta tersebut menekankan kepada seluruh pejabat di jajarannya agar melaksakan koordinasi dengan baik dan menjadikan kegiatan ini sebagai sarana komunikasi dua arah sehingga data dan masukan yang di temukan dilapangan berguna dalam upaya perbaikan dan kemajuan Lanal Yogyakarta di masa yang akan datang.   

Turut hadir dalam kegiatan Wasrikkap tersebut, antara lain, Palaksa dan Perwira staf Lanal Yogyakarta.

 


bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera