Pendidikan

Pendidikan

Mahyeldi Kukuhkan Kepengurusan MES dan FBN Solok Selatan



SOLSEL, SUMBAR -- Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang juga Ketua Forum Bela Negara (FBN) Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, melantik pengurus cabang wadah yang dipimpinnya di Kabupaten Solok Selatan. Diketuai wakil bupati setempat, Abdul Rahman, MES dengan format Pengurus Cabang (PC) dan FBN dengan format Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dikukuhkandi aula kantor bupati Solok Selatan, Jumat (15/3/2019).

Mahyeldi dalam sambutannya mengatakan, dilantiknya kepengurusan dua wadah ini bertujuan untuk menselaraskan peran dalam mengatasi permasalahan yang terjadi dan akan terjadi di tengah-tengah masyarakat.

"Seperti halnya, menghindari masyarakat dari riba dan menghadirkan ekonomi syariah di tengah-tengah masyarakat. Disamping itu juga meningkatkan semangat dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia," terang Mahyeldi yang juga Wali Kota Padang.

Ia berpesan, dengan dilantiknya kedua forum ini, nantinya diharapkan dapat mengabdi di tengah-tengah masyarakat, membantu masyarakat terlepas dari riba. Disamping itu, dapat lebih meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap bangsa dan negara.

"Semoga amanah ini dapat dipegang teguh dan dijalankan dengan semaksimal mungkin," harap Mahyeldi.

Mahyeldi menjelaskan, Solok Selatan pernah menjadi kunci dalam meraih kemerdekaan Republik Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan lahirnya tokoh-tokoh pahlawan dari kabupaten ini, salah satunya Syafruddin Prawira Negara. 

"Mari kita tingkatkan semangat bela negara kita seperti tokoh-tokoh pejuang kita dahulu," serunya.  

Abdul Rahman berharap, dengan dilantiknya kepengurusan MES dan FBN di wilayahnya, masyarakat Solok Selatan bisa keluar dari kesulitan terutama dari riba dan hendaknya dapat menciptakan  ekonomi berbasis syariah.

Di samping itu, keberadaan FBN diharapkan dapat membantu generasi muda lebih cinta terhadap negeri ini.

"Mari sama-sama kita ciptakan ekonomi yang berbasis syariah dan tanamkan semangat cinta terhadap tanah air," ungkap Abdul Rahman yang juga Wakil Bupati Solok Selatan itu.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Padang mengunjungi  Rumah Jama, markas ketua PDRI Mr. Syafruddin Prawira Negara, tempat berlangsungnya Sidang Kabinet di Bidar Alam tahun 1948 silam. 

(rel/ede)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera