Pendidikan

Pendidikan

HM Darmizal MS: Pilpres 2019 Moment Tepat Masyarakat Sumbar Buka Mata dan Telinga Dukung Jokowi!



JAKARTA -- Tokoh Minang di Jakarta, H. M Darmizal MS menyambut baik deklarasi dukungan Serikat Petani Indonesia (SPI) Sumatera Barat untuk pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Adapun deklarasi dimaksud, digelar di Padang, Provinsi Sumatera Barat, Kamis (24/1/2019) kemarin. 


Dukungan diberikan SPI Sumbar kepada Jokowi - Ma'ruf -- khususnya Jokowi -- karena pria asal Solo yang saat ini menjabat Presiden Republik Indonesia itu sangat care dan senantiasa mendukung segala perjuangan yang dilakukan SPI, terutama terkait pengakuan atas hak asasi petani dan masyarakat yang bekerja di pedesaan. 


Sepanjang kepemimpinannya, Jokowi telah menerbitkan  Peraturan Presiden (Pepres) Nomor 86 Tahun 2018 tentang Reforma Agraria, sehingga semakin memiliki daya eksekusi dalam upaya distribusi lahan untuk petani-petani kecil.


SPI Sumbar menilai, Jokowi masih berkomitmen untuk mewujudkan reforma agraria, kedaulatan pangan, hak asasi petani koperasi petani dan agroekologi. Demikian diungkapkan Ketua SPI Sumbar, Rustam Effendi. 


Kembali ke Darmizal yang dijumpai awak media di Jakarta, Jumat (25/1/2019), dukungan SPI Sumbar menjadi bukti nyata bahwa apa yang telah diperbuat oleh presiden Jokowi benar-benar dirasakan oleh masyarakat di Ranah Minang.


Darmizal yang kini menjabat Ketua umum Relawan Jokowi atau ReJo menambahkan, inilah (Pilpres 2019-red) saat yang tepat bagi kami masyarakat Sumbar untuk berani membuka mata dan telinga dalam mengisi pembangunan bersama presiden yang bekerja keras dan tulus untuk Indonesia.


"Saya mengajak segenap masyarakat Sumatera Barat untuk memilih pemimpin yang tulus bekerja," Jum'at (25/1/2019).


Menjawab keragu-raguan segelintir masyarakat Sumbar ihwal keIslaman Jokowi, pria berkepala plontos ini dengan tegas menyatakan bahwa mantan Walikota Surakarta itu tidak perlu diragukan lagi soal keIslaman bahkan ketataatannya.


"Masyarakat Sumatera Barat jangan ragu kan lagi soal keIslaman Jokowi. Saya sudah berkali-kali bertemu dengan ibunda Jokowi dan kagum karena beliau semenjak kecil telah rajin mengaji, membaca Al Qur'an. Karena itulah saya berani menjadi inisiator terbitnya buku "Jadul Kinanti-Jokowi Dulu Kini dan Nanti". Jadi, marilah bersamà-sama kita menangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres nanti," pungkas rekan alumnus  Jokowi di Universitas Gajah Mada (UGM) ini.


#redaksi.sumateratime

#sumatera_time@yahoo.com

#hotline: 081267866121

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera