Pendidikan

Pendidikan

Dua TPQ Desa Mangega Menggelar Khataman Qur'an




KEPULAUAN SULA, Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) Ar - Rahman di Masjid Dusun 1 Desa Mangega dan TPQ Ar - Rahim di Musholla Nurul - Khumairoh Dusun 3 Desa Mangega, Kecamatan Sanana Utara,Kabupaten Kepulauan Sula,Provinsi Maluku Utara(Malut) melaksanakan acara hataman Al Qur'an dan doa syukuran bersama.Minggu 16/12/ 2018. Pukul 10.25 Wit

Dua lembaga pendidikan itu dibentuk pada tahun 2017 oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Mangega, BrigPol Oman Umanahu. Dan diresmikan langsung oleh Kapolres Jan W. I. Makatita yang menjabat kepala Kepolisian Resort Kepulauan Sula di tahun tersebut.

Kini di usianya 1 tahun, kedua TPQ itu mengadakan acara hataman dan tasyakkuran. Agenda dihelat di TPQ AR - Rahim, Musholla Nurul - Khumairoh
Dusun 3 Desa Mangega.

Hadir dalam pelaksanaan acara ini, AKP Supaeno (Kabag Ren Polres Kupulauan Sula), AKP La Ode (Kapolsek Sanana), Brigpol Oman Umanahu (Bhabinkamtibmas Desa Mangega), Abd Hamid Teapon, (Kades Mangega), Hamid Layori (Imam Desa Mangega), dan segenap pengurus TPQ Ar-Rahman serta jemaah Majelis Ta'lim Desa Mangega.

Membuka acara, Kades Mangega memberi sambutan. Dalam sambutannya Kades menyampaikan terima kasihnya kepada Bhabinkamtibmas yang rela menjalankan tugasnya serta memajukan dunia pendidikan agama di wilayah yang dipimpinnya.

Sementara itu masih dalam rangkaian sambutan di acara hataman ini, Kabag Ren Polres yang mewakili Kapolres Kepulauan Sula, yang tak bisa hadir lantaran ada tugas ke Ternate.

Kabag Ren di hadapan warga Mangega menyampaiakan amanat atasannya yang berpesan agar warga Mangega, bisa bekerja sama Polri dan TNI guna menciptakan dan menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas).

Kapolres melalui Kabag Ren menuturkan juga. Tentang sengketa Pilkada Malut, MK sudah menetapkan putusannya tentang pemenang Pilgub Tahun 2018. Dirinya berpesan siapapun yang terpilih adalah pemimpin bersama.

Kapolres juga berharap kegiatan ini bisa menjadi kegiatan tetap. Menurutnya setidaknya bisa dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan untuk generasi penerus.

Pada rangkaian acara hataman dan doa sukuran ini juga dilaksanakan penyerahan sertifikat kepada 5 (lima) santriwati.(ds)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera