Pendidikan

Pendidikan

Mimpi Caleg Perindo, Jadikan Desa Pagerungan Pulau Perindo

SUMENEP,  Madura potensial tapi tertinggal, itulah yang terjadi di Pulau Madura yang sebenarnya banyak potensi yang ada di pulau garam ini.

Merangkul berbagai tokoh masyarakat, Moch. Efendi SH, Calon Anggota Legislatif DPR-RI Dapil Jatim XI dari Partai Perindo nomor urut 2 kembali menegaskan, migas yang ada di Pulau Madura dapat mensejahterakan masyarakat setempat.


Pria kelahiran Pamekasan umur 52 tahun ini menemui tokoh masyarakat Desa Pagerungan, Sapeken, Kabupaten Sumenep, yang ternyata di Pagerungan ini merupakan penghasil Migas terbesar di Jawa Timur, sehingga bisa dikatakan desa terkaya di Jatim.

Namun pada kenyataannya, masyarakat yang berpenghasilan dari petani kehidupannya belum maksimal dan tidak sesuai dengan kekayaan yang dimiliki oleh Desa Pagerungan ini.

Caleg Dapil 6 Kabupaten Sumenep, Miswan, juga telah merangkul tokoh di Pagerungan, bahkan Desa Pagerungan ini akan diusulkan untuk menjadi Pulau Perindo.

"Desa Pagerungan ini merupakan desa penghasil migas terbesar di Jatim, bahkan bisa mensuplai kebutuhan migas ke kabupaten lain," ungkap Miswan.

Menurut Mislan, di bawah Pulau Madura itu merupakan ladang migas yang jumlahnya bisa mencapai miliaran kaki kubik, dan khusus di Pagerungan yang paling besar.

"Kami telah merangkul tokoh masyarakat, dan kami akan mengusulkan Desa Pagerungan ini untuk mdijadikan Pulau Perindo, dan ini sudah disetujui oleh tokoh-tokoh masyarakat yang ada di desa Pagerungan," tambahnya.

Miswan berharap nantinya peresmian Pulau Perindo akan dilakukan Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, dan kami sudah koordinasikan dengan berbagai pihak," ujarnya. (***)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera