Pendidikan

Pendidikan

Employee Volunteering BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan, Memperindah Gapura RT

PASURUAN,  Aksi simpatik kembali dilakukan karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan. Kali ini, Senin (12/11/2018), mereka melakukan pengecatan gapura RT.2 RW.2 Kelurahan Tapaan,  Kecamatan Bugulkidul, Kota Pasuruan, Jawa Timur.


Selain ngecat gapura, sebagian karyawan lainnya juga bersih-bersih jalan menuju pemukiman RT tersebut. Semua itu mereka lakukan sampai rampung, hingga kampung tersebut terlihat indah dan bersih.


Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan, AA Karma Krisnadi, ditemui di sela kegiatan mengatakan, kegiatan Employee Volunteering ini diikuti seluruh karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan. 


Menurutnya, ini bagian dari bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan pada lingkungan. Tujuan dari kegiatan ini, tuturnya, untuk menjalin hubungan harmonis antara pihaknya dengan masyarakat sekitar.


Dikemukakan, untuk kegiatan ini semua biayanya murni dari seluruh karyawan, yang dengan sukarela urunan untuk membeli cat dan perlengkapan kegiatan.


"Kami urunan sukarela untuk membeli cat dan perlengkapan kegiatan sosial ini. Jadi sama sekali tidak pakai uang perusahaan," tandas Agung - panggilan akrab AA Karma Krisnadi.


Ketua RT.2 RW.2 Kelurahan Tapaan, H.Sunadi, bersama warganya, ikut menyertai pengecatan gapura dan bersih-bersih jalan yang dilakukan karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan ini.


Sunardi menyatakan, sangat berterimakasih pada pimpinan dan seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan yang telah ngecat gapura dan bersih-bersih jalan di wilayah ini hingga jadi bersih dan indah.


Dia berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara rutin, sehingga kampung ini selalu terlihat indah dan bersih, di samping karyawan BPJS Ketenagakerjaan bisa berinteraksi langsung dengan lingkungan.


Agung menjelaskan, kegiatan employee volunteering seperti ini dilakukan pihaknya secara rutin dua kali dalam setahun di tempat yang beda.


Sebelumnya, yakni pada awal tahun, employee volunteering BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan bertema "peduli rumah ibadah" dilakukan di sebuah mushola. Mereka ngecat mushola itu, di samping membersihkan karpet tempat sholat dan tempat wudhu. (Ganefo)


Teks Foto: Karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan usai kegiatan Employee Volunteering di RT.2 RW.2 Kelurahan Tapaan,  Kecamatan Bugulkidul, Kota Pasuruan, Senin (12/11/2018).

sumber : beritalima.com

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera