Pendidikan

Pendidikan

Wisuda UMB Periode II Luluskan 876 Wisudawan

BENGKULU,  Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) meluluskan 876 Sarjana, Magister dan Profesi Ners. Wisuda Periode II Tahun Akademik 2017/2018 diselenggarakan di gedung STQ, Selasa (23/10 /2018).

Berdasarkan SK Nomor 693-SK/R.01/2018, rincian 876 wisudawan ini terdiri dari 342 wisudawan dan 534 wisudawati. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menyumbang wisudawan terbanyak yakni 355 wisudawan. Selanjutnya, Fakultas Ekonomi meluluskan 167 orang, Fakultas Teknik 127, Fakultas Ilmu Kesehatan 106, Fakultas Pertanian 46, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik 26, Fakultas Hukum 22 serta Fakultas Agama Islam 20 wisudawan.

Wisudawan terbaik program strata satu diraih oleh Muhammad Akbar Kurniawan. Pria yang lahir di Bengkulu 04 Juli 1996 ini adalah mahasiswa Program Studi Teknik Informatika dan mendapatkan IPK 3,86 dengan predikat pujian.

Selain Akbar, predikat dengan pujian juga diraih oleh Mahasiswi Prodi Peternakan Desi Purnama Sari yang meraih IPK 3,85 dan mahasiswa Prodi Akuntansi Decco Soerzawa yang memperoleh IPK 3.81.

Ketua Panitia Wisuda Chairul Suhendra mengaku bangga dan mengucapkan selamat kepada wisudawan yang telah menyelesaikan studinya ini. Dia berharap wisudawan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat selama perkuliahan dalam kehidupan nyata di masyarakat.

"Kepada wisudawan teruslah berkontribusi dengan menjaga nama baik almamater di tengah-tengah masyarakat dan aktif di Persyarikatan Muhammadiyah di daerahnya masing-masing, terus berkarya dan jadilah wirausahawan handal," kata Chairul.

Senada, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan dan wisudawati. "Kepada orang tua wisudawan kami ucapkan selamat putra-putrinya telah menyelesaikan studinya serta terimakasih atas kepercayaan kepada UMB sebagai jembatan meraih cita-cita bagi putra-putrinya. Kedepan kepercayaan tersebut akan dijawab dengan pembenahan semua lini agar lulusan UMB semakin berkualitas dan berdaya saing tinggi," papar Helmi Hasan.

Ia pun berharap gelar yang diperoleh diikuti oleh kerja keras, kerja cerdas dan bermanfaat luas bagi masyarakat.
"Khusus untuk 3 orang lulusan ners terbaik akan kita tempatkan di Rumah Sakit Kota Bengkulu, tanpa tes dan tanpa ujian," ungkap Helmi.

Untuk diketahui, wisuda UMB Periode II ini dihadiri Wakil Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Koordinator LLDikti Wilayah II, Koordinator Kopertis Wilayah VII, Rektor, Senat serta Civitas Akademika UMB. Tampak juga, Plt Gubernur Bengkulu, Ketua DPRD Provinsi, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiah. (Nia)

Sumber : MC Kominfo Kota Bengkulu

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera