Pendidikan

Pendidikan

Usai Disambangi Satgas TMMD, Siswi Madrasah Aliyah di Pamekasan Ingin Jadi TNI


   Pamekasan,- Usai disambangi oleh Satgas TMMD ke-103 di Pamekasan, akhirnya banyak pelajar yang ingin meraih cita-citanya menjadi seorang anggota TNI.

            Kelembutan dan kesabaran Kapten Inf Sumarno, ternyata mampu merubah hati dan pikiran pelajar Madrasah Aliyah (MA) Mauidzul Amin Al-Islamy. Sontak, kedatangan Pjs Pasi Pers Kodim 0826/Pamekasan itu, menjadi perbincangan di Madrasah Aliyah tersebut.

            Bahkan, Ela, salah seorang siswi di madrasah tersebut, tak sungkan-sungkan untuk bertanya lebih dalam mengenai jati diri, sekaligus tugas menjadi seorang TNI.           

            Menurut Ela, kelak jika dirinya usai menempuh pendidikan di bangku Madrasah Aliyah, ia berkeinginan untuk mendaftar sebagai anggota TNI-AD.

            "Sangat sabar dan santun, apalagi wawasan bapak TNI tadi, sangat luas," ujar Ela, lugu.

            Sementara itu, Kapten Inf Sumarno mengungkapkan, selain diwajibkan untuk merangkul seluruh pelajar yang merupakan simbol generasi penerus bangsa, dirinya juga diwajibkan untuk bisa menciptakan jiwa nasionalisme, dan patriotisme di dalam diri para generasi penerus.

            "Itu sudah menjadi kewajiban kami. Apalagi, kami sangat prihatin ketika kami melihat minimnya pemuda yang memiliki jiwa seperti itu," ujar Sumarno.

            Sumarno kembali menegaskan, dirinya bakal menggelar kegiatan serupa. Kegiatan itu, nantinya akan ditujukan ke seluruh pemuda yang berada di wilayah tugasnya. "Kita berikan pemahaman para pemuda di Pamekasan mengenai pentingnya memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme," tegasnya.

 

 


bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera