Pendidikan

Pendidikan

Susul Kepri, Mulai Besok AJO Indonesia Sumbar Gelar Aksi Peduli Sulteng



PADANG -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) akan menggelar Aksi Peduli Palu, Sigi dan Donggala – Provinsi Sulawesi Tengah, menyusul DPD Kepulauan Riau yang telah terlebih dahulu menggelar aksi serupa.

Menurut Koordinator Lapangan (Korlap) yang juga Ketua Bidang Sosial Budaya AJO Indonesia Sumbar, Firma Ragnius, aksi peduli Sulteng digelar Selasa 23 Oktober 2018 besok, mengambil tempat di depan Pasar Bandar Buat, Lubuk Kilangan, Kota Padang.

"Kami memilih hari Selasa mengingat "hari balai" atau hari pasar di Pasar Bandar buat adalah setiap hari Selasa," ungkap jurnalis online yang akrab disapa "Ad Firma" tersebut melalui siaran pers DPD AJO Indonesia Sumbar, Senin (22/10/2018).

Selaku korlap, ia berharap, segenap anggota dan pengurus DPD AJO Indonesia Sumbar ikut berpartisipasi turun ke jalan salah satu upaya meringankan penderitaan saudara sebangsa setanah air di Sulteng. 

Aksi lanjutnya, dimulai sekitar pukul 14.00 WIB. "Kita bersama-sama turun ke jalan menggalang donasi masyarakat untuk saudara-saudara kita di Sulteng. Titik kumpul di depan Pasar Bandar Buat, Lubuk Kilangan Padang," imbuhnya.

Ketua DPD AJO Indonesia Sumbar, Ecevit Demirel, menekankan, selain berkutat dengan kesibukan selaku penyampai informasi melalui media daring, jurnalis online juga makhluk sosial yang punya rasa peduli dan empati terhadap saudara-saudaranya yang tertimpa bencana di belahan mana saja di tanah air. 

"Insya Allah, aksi peduli Sulteng ini berlanjut hingga berakhirnya masa tanggap darurat pada 26 Oktober 2018, pada titik kumpul dan lokasi lainnya," ungkap jurnalis online yang akrab disapa ede, diamini Sekretaris DPD AJO Indonesia Sumbar, Eri Gusnedi. 

(rel/tos)



bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera