Pendidikan

Pendidikan

Pangdam XII/Tpr Anugerahkan “Panglima Kodam XII/Tanjungpura Award” untuk Awak Media.



KUBU RAYA, KALBAR – Pameran Alutsista TNI dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-73 Tentara Nasional Indonesia yang digelar sejak tanggal 5 sampai dengan 7 Oktober secara resmi ditutup oleh Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi pada Minggu malam (7/10/2018) di lapangan keras Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya.

 Selain menutup Pameran Alutsista TNI, Pangdam XII/Tpr, , Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi juga memberikan piala kepada para pemenang perlombaan dalam rangka HUT ke-73 TNI. Salah satunya Penganugerahan "Panglima Kodam XII/Tanjungpura Award". Panglima Kodam XII/Tanjungpura Award merupakan Lomba Karya Jurnalistik diikuti oleh 52 Orang awak media yang ada di wilayah Provinsi Kalimantan Barat baik dari Media Cetak, Media Elektronik maupun Media Online.

 Panglima Kodam XII/Tanjungpura Award adalah salah satu bentuk apresiasi tertinggi Kodam XII/Tpr, kepada para awak media khususnya di Kalimantan Barat atas dedikasinya dalam membantu mempublikasikan seluruh  kegiatan Kodam XII/Tpr. Lomba Karya Jurnalistik Panglima Kodam XII/Tanjungpura Award terbagi menjadi tiga kategori yakni Karya Tulis, Karya Visual dan Jurnalis terbaik.

Pada Kategori "Karya Tulis" berhasil menjadi Juara Pertama Saudari Ashri Isnaini dari Media "Pontianak Post" Dengan Judul "Siap Siaga 24 Jam Tetap Turun Meski Larut Malam", juara Kedua diraih Saudara Yohanes Kurnia Irawan, S. T  dari Media "Kompas.Com" Dengan Judul "Buka Daerah Terisolir TNI Bangun Jalan Di Pedalaman Landak", juara ketiga diraih Saudara Agus Pujianto, S.Kom. I dari Media "Kapuas Post" Dengan Judul "Mengajar Di Kelas Hingga Les Gratis", Saudara Slamet Ardiansyah dari Media "Antara" Dengan Judul "Ibu-Ibu Jadi Sukarelawan Dapur TMMD Ke-101 Di Sukomulyo" berhasil menjadi juara harapan.

 Sedangkan pada Kategori "Karya Visual", Juara Pertama diraih Saudara M. Arman D. dari Media "TVRI Kalbar" Dengan Judul "Petasan", Saudara Yuni Ardi  dari Media "I News TV" Dengan Judul "Salut!! Demi Pendidikan Tentara Jadi guru di perbatasan" meraih Juara Kedua, Juara Ketiga diraih Saudara Tarjan Sofian dari Media "Ruai TV" Dengan Judul "TNI jaga Pertahanan negara di Perbatasan " , Juara Harapan  diraih Saudara Samsul Hadi dari Media "Kompas TV" Dengan Judul "Perjalanan Panjang Tas dari Jokowi untuk Anak Sungkung".

 Untuk Kategori "Jurnalis Terbaik " terbaik Pertama berhasil diraih oleh  Saudara Sumarsono dari Media "TVRI Kalbar", dan terbaik Kedua diraih  Saudara Hadi Sudirmansyah  dari Media "Tribun Pontianak", sedangkan terbaik Ketiga diraih oleh Saudara Hermanta, S. Tp dari Media "RRI Kalbar"

 Kepada para pemenang selain mendapatkan piala  dan piagam penghargaan juga mendapatkan uang pembinaan dari Pangdam XII/Tpr.

(rel/irs)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera