Pendidikan

Pendidikan

Luar Biasa!, Direktorat Strategi Bakamla Tak Kenal Lelah!



JAKARTA --  Luar biasa!, seluruh personel Direktorat Strategi Bakamla RI pimpinan  Laksma TNI Muspin Santoso, S.H., MSi(Han), nyaris tak pernah istirahat sedikitpun, berjibaku dalam penyelenggaraan Rakor Harmonisasi Strategi Operasi Keamanan Laut, di Hotel Harris Vertu Harmoni, Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Sejak pembukaan acara kemarin pagi hingga saat ini mereka terlihat sibuk membuat suatu harmonisasi strategi bersama seluruh peserta Rakor, demi majunya institusi kebanggaannya, yakni Bakamla RI.

Kasubdit Harmonisasi  Strategi Kamla Kombes Pol. Tatar Nugroho, S.Ik., S.H. misalnya. Pamen Polri dengan tiga melati di pundaknya ini dengan penuh semangat memimpin pendalaman materi grup satu Rakor tersebut mulai kemarin siang hingga pagi ini di ruangan berukuran 18x7 m itu.

Dengan penampilan prima dan pengawasan melekat, membuat seluruh peserta Rako menjadi tambah semangat.

Demikian juga dengan pendalaman materi yang dilakukan oleh grup dua pimpinan Kasubdit Perumusan Strategi Keamanan Laut Bakamla RI Kombes Pol Parhorian Lumban Gaol, S.Ik.

Sesuai namanya, pamen Polri yang akrab disapa  Bang Gaol ini memang benar-benar pandai bergaul serta mantap dalam membaca situasi dan kondisi.

Di saat situasi hening dan  peserta rapat sudah terlihat mulai lelah, lagi-lagi Bang Gaol mengeluarkan jurus pamungkasnya, yakni tak segan-segan memberikan arahan dengan bahasa lawak. 

Bukan itu saja. Direktur Strategi Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Dirstra Balamla RI) Laksma TNI Muspin Santoso, S.H., MSi(Han), juga tak pernah beranjak dari tempat digelarnya acara. 

Sejak tahap persiapan hingga saat ini, pucuk pimpinan Direktorat Strategi Bakamla RI ini selalu nongkrongi tempat acara.

Bahkan pagi tadi sebelum para peserta memasuki tahap pendalaman materi hari ke dua, Pati berbintang satu ini lagi-lagi memberikan suntikan semangat dan arahan-arahannya kepada seluruh peserta Rako. 

Strategi itu tidak ada yang benar, yang benar itu hanya strategi yang mampu memenangkan suatu pertempuran, kata Laksma TNI Muspin Santoso, S.H., MSi(Han).

#Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono.


bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera