Pendidikan

Pendidikan

Jelang Jambore Nasional, PW Parmusi Jatim Gelar Festival Da’i

SURABAYA,  Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI) Jawa Timur gelar Festival Da'i Parmusi Jawa Timur yang diselenggarakan di Masjid Arief Nurul Huda Polda Jawa Timur, Jl. Jendral Ahmad Yani No. 116 Surabaya. Minggu, (23/09) siang.

Kegiatan itu merupakan rangkaian kegiatan menuju jambore nasional Da'i Parmusi di Bogor yang dimulai tnggl tanggal 24-27 September 2018.

Ketua PW PARMUSI Jatim, Mohammad Mirdasy mengungkapkan, kegiatan pertama Parmusi Jawa Timur adalah orasi Da'i pada bulan April lalu. Kemudian, kegiatan keduanya adalah acara festival Da'i yang dilaksanakan hari ini juga.

Masih dengan Mirdasy, para Da'i diseleksi dari 7 lomba. Yang pertama dari kategori tilawatil qur'an, kedua tafadhil qur'an, ketiga impla'atul quran, keempat imam sholat, kelima ceramah agama, keenam menulis pengalaman, dan ketujuh membuat berita di media sosial.

"Dari keseleksian 7 lomba Da'i ini, merupakan wujud kami untuk menunjang keberlangsungan kualitas para Da'i yang akan siap bersinar memberikan dakwahnya untuk kepentingan umat dan bangsa." Tegasnya saat memberikan sambutan di hadapan ratusan peserta lomba.

Ia menambahkan, maraknya informasi yang masih menyesatkan dan belum bisa dipastikan kebenarannya, maka tugas Da'i hadir disana untuk mencerahkan kebenaran yang ada.

"Jadi, salah satu tujuan kegiatan kali ini, melatih para Da'i untuk mengantisipasi berkembangnya berita hoax dan memberikan dakwah milenial yang mampu menyejukkan perdebatan informasi agar masyarakat luas dapat memahami dengan baik," imbuhnya. (arianto)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera