Pendidikan

Pendidikan

Bocah 6 Tahun Tewas Tenggelam di Perairan Sioban Mentawai

MENTAWAI - Perairan Kepulauan Mentawai menelan korban. Seorang bocah laki-laki berusia 6 tahun dikabarkan tenggelam saat mandi laut di Dam Pastoran depan SMP Sioban Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai. 


Pada saat kejadian kondisi laut sedang naik pasang dan arus laut deras. Diketahui korban bernama "Muslim", warga Sioban. 


Kepala Kantor Search and Resque (Kakansar) Mentawai melalui Kasi Ops, Hendri membenarkan adanya kejadian seorang bocah tenggelam pada pukul 16.30 WIB di Sioban pada radial 130 jarak 13 NM dari dermaga Tuapeijat ke Sioban koordinat 02 10' 12' S - 009 45' 18' E. 


"Kami mengetahui kejadian tersebut setelah mendapat informasi dari Marinus anggota BPBD Mentawai," ungkap Hendri kepada wartawan, Sabtu (15/9/2018).


Saat ini, kata Hendri, sedang dilakukan proses pencarian dan pertolongan melalui jalur darat memakai kendaraan roda empat dan jalur laut," paparnya. 


Pencarian dan pertolongan melibatkan tim gabungan SAR yang terdiri dari Tim Rescue SAR Mentawai, Lanal Mentawai, Kodim 0319 Mentawai, Polairud Mentawai, BPBD Mentawai dan masyarakat. 


Hendri mengatakan, korban saat ini belum bisa ditemukan, karena gelombang laut tinggi, maka pencarian dan pertolongan akan dilanjutkan esok hari. 


(ers/ede)


bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera