Pendidikan

Pendidikan

407 ASN Pemprov Bengkulu Di Mutasi.

BENGKULU,   Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu kembali melakukan mutasi. Mutasi dilakukan terhadap jabatan eselon lll dan lV, jabatan administrator, dan jabatan pengawas di lingkungan Pemprov Bengkulu. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan di Gedung Serba Guna (GSG) Kantor Gubernur Bengkulu, Rabu pagi (05/09/2018). 

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti, memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah sebanyak 407 orang Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Mereka dirotasi untuk mengisi jabatan administrator dan jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu. 

Kepada awak media, Sekertatis Daerah provinsi Bengkulu Nopian Andusti usai pelantikan mengatakan.

"Kita sampaikan hari ini ada pergeseran tempat tugas, dan itu untuk pengembangan diri masing-masing," ungkapnya.

Selain itu, Sekda menyampaikan bahwa mutasi hal yang wajar untuk kita belajar dari pengalaman dari dinas satu ke lainnya. Karena menurutnya mutasi itu pada prinsipnya untuk pengembangan karir bukan untuk pembunuhan karir yang bersangkutan. 

"Jabatan itu sebenarnya beban, jangan melihat jabatan itu sebagai berkah. Jika jabatan itu berguna bagi masyarakat maka berkah untuk jabatan tersebut, jika sebaliknya maka jabatan ini harus kita hindari," ujarnya.

Kedepannya Sekda berpesan agar  jabatan ini diterima dengan ikhlas dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

"Selamat untuk para pejabat hari ini yang dilantik," tutupnya.

Sementara itu, Kepala BKD Provinsi Bengkulu Dra. Hj Diah Irianti, MSi mengatakan, mutasi tersebut untuk pejabat eselon lll sebanyak 106 dan 299 untuk pejabat eselon lV. 

"Jadi itu semua digabung baik untuk mengisi kekosongan baik untuk UPTD ataupun pada OPD dan ada dua orang pengisi pelaksana tugas," jelasnya.

Prosesi pelantikan diawali pembacaan seluruh nama-nama ASN yang dimutasi dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan penyematan pangkat dan jabatan kepada beberapa ASN secara simbolis oleh Sekda Provinsi. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten lll Provinsi Bengkulu, Gotri Suyanto, Kepala Badan Kepegawaian Provinsi Bengkulu, Dra. Hj. Diah Irianti, M.Si., serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu ikut menghadiri pelantikan dan sumpah jabatan pagi itu. (Ertk)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera