Pendidikan

Pendidikan

Walikota Mahyeldi: Kita Juga Berencana Hadirkan Rumah Makan Padang di Ba Ria Vung Tau Vietnam



WALIKOTA Padang, Mahyeldi Ansharullah, atas nama Pemerintah Kota Padang menghaturkan terima kasih atas kerjasama "sister city" Pemko Padang dengan Provinsi Ba Ria Vung Tau, Vietnam, yang dimulai dalam wujud pendirian "Ba Ria Vung Tau Trade Center" di lantai 3 Blok III Pasar Raya Padang selaku areal promosi daerah bagi negara-negara Asia Tenggara. 

"Ini semua merupakan salah satu perwujudan komitmen kita sebagai kota kembar. Alhamdulillah, semoga dengan adanya Trade Center Ba Ria Vung Tau ini, tentunya kita masyarakat Kota Padang dan Sumbar pada umumnya akan dapat menikmati komoditi unggulan Ba Ria Vung Tau Vietnam di tempat ini," ujar Mahyeldi ketika meresmikan "Ba Ria Vung Tau Trade Center" yang dikemas dalam kegiatan bertajuk 'Pasar Raya Baralek Gadang' di lantai 3 Blok III Pasar Raya Padang Selasa (7/8/2018) sore.

Sebagaimana provinsi di negara Vietnam tersebut, Mahyeldi juga mengungkapkan bahwa Kota Padang berencana akan membuka galeri di Ba Ria Vung Tau untuk memperkenalkan secara langsung produk kota Padang di sana. 

"Salah satunya rumah makan Padang," sebut Mahyeldi dalam kegiatan yang dihadiri dan disaksikan langsung rombongan delegasi Ba Ria Vung Tau yang dipimpin Wakil Ketua Komite Rakyat, Mr. Le Tuan Quoc.

Mahyeldi memaparkan, peresmian Ba Ria Vung Tau Trade Center tersebut, juga dibarengi launching galeri 19 kabupaten/kota se-Sumbar yang menampilkan produk-produk unggulan masing-masing daerah. Sehingga Blok III disulap menjadi miniaturnya Sumbar di sektor perdagangan.

"Tentunya kegiatan ini akan menjadi sinergisitas antar daerah dan tidak akan mematikan kota/kabupaten lainya. Karena untuk transaksi yang lebih besar konsumen akan tetap langsung ke daerah asal produk," tutur wako.

"Kita juga membuka peluang bagi pedagang untuk komoditas-komoditas lain yang ingin membuka usaha di Blok I, II, III dan IV ini," paparnya lagi.

Sesuai dengan visi Kota Padang, sebagai upaya peningkatan Kota Padang sebagai kota Perdagangan, pembangunan Pasar Raya pun juga diarahkan sebagai pasar yang bernuansa wisata.

"Salah satu upaya untuk itu dengan menghadirkan sanggar Seni Indojati di lantai 3 Blok II Pasar Raya" tambahnya lagi.

(tos)


bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera