Pendidikan

Pendidikan

HUT RI ke-73, Bank Nagari Salurkan CSR Pendidikan Sebesar Rp2,14 Miliar



SELAKU lembaga perbankan terpercaya yang sarat kontribusi kontribusi positif terhadap pembangunan Provinsi Sumatera Barat, Bank Nagari juga menaruh perhatian besar terhadap kemajuan dunia pendidikan. Dalam rangka menyambut sekaligus memeriahkan HUT RI yang ke 73 Jumat (17/8/2018), Bank Nagari menyalurkan bantuan pendidikan sebesar Rp. 2,14 miliar, yang disalurkan ke 19 kabupaten/kota di Sumbar.

"Kami tak sebatas bergerak di sektor pengembangan ekonomi, namun juga eksis pada aspek sosial melalui program corporate social responsibility (CSR). Kali ini kami menyalurkan CSR berwujud bantuan pendidikan untuk 19 kabupaten/kota di Sumbar," ungkap Direktur Utama Bank Nagari, Dedy Ihsan, SE, Akt, MB&F selepas upacara HUT RI ke-73 di kantor pusat Bank Nagari, Jalan Pemuda Padang, Jumat (17/8/2018).

Lebih lanjut, Dedy menjelaskan bahwa nominal bantuan pendidikan untuk 19 kabupaten/kota itu bervariasi. 

"Dalam hal ini, kami berharap agar bantuan tersebut tidak dilihat dari jumlah nominalnya, akan tetapi kita lihat dari semangat kami sebagai tanda bahwa Bank Nagari sangat peduli akan kemajuan pendidikan di Sumbar," ujar Dedy Ihsan.


Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Nagari, 
Hj. Mardiah Muluk, menambahkan, masih dalam bidang pendidikan, Bank Nagari telah membangun rumah pintar di daerah terpencil, yakni di Sungkai Kota Padang. "Selanjutnya dalam waktu dekat kami juga akan mengadakan lomba cerdas cermat untuk tingkat SLTP dan SLTA se Kota Padang," papar Mardiah.

Selain pendidikan, lanjut Mardiah, Bank Nagari juga telah menyalurkan bantuan untuk sektor kebencanaan. Seperti menggelontorkan bantuan Rp.200 juta untuk Kabupaten Solok yang baru-baru ini dilanda gempa, lalu Rp 20juta untuk korban kebakaran di Ampek Angkek Agam. 

Pada bidang keagamaan, Bank Nagari menyerahkan 4 (empat) ekor sapi kurban pada perayaan Idul Adha tahun ini. Jumlah hewan kurban meningkat dibandingkan tahun lalu, yang hanya 3 (tiga) ekor sapi. 


#Transpormasi Bank Nagari

Tentang program CSR ini, papar Mardiah, Bank Nagari menyadari bahwa keberadaan perusahaan tidak dapat dipisahkan dengan komunitas lingkungan sesuai dengan tema HUT RI tahun ini, yaitu "Sinergitas untuk Bertumbuh". 

Komitmen berikut sederet prestasi membanggakan menjadikan Bank Nagari mampu bertumbuh dan berkembang seperti sekarang ini. 

"Tanpa adanya sinerji dan kerjasama dengan berbagai pihak, tentunya tidak akan mungkin Bank Nagari akan dapat bertumbuh besar seperti sekarang ini. Pada kenyataannya, Ahamdulilah dengan adanya sinergitas dengan berbagai pihak, perolehan laba Bank Nagari per Juni 2018 mencapai Rp350 miliar," papar Mardiah.

Bank Nagari, paparnya lagi, saat ini tengah dalam transpormasi dengan meningkatkan kualitas pelayanan electronic channel. Mulai dari mobile banking dan lainnya. Transpormasi di bidang information technology (IT) menjadi prioritas  utama Bank Nagari. Sebagaimana diketahui bersama, baru-baru ini Bank Nagari telah meluncurkan beberapa inovasi produk berbasis IT. Sebut saja, produk yang dinamakan Nagari Cash Management (NCM), Nagari e-Money, Nagari Auto Debet dan Nagari Portal Payment.

Kemunculan para star up yang bergerak di financial teknologi (fintech), urai Mardiah, tentunya juga akan dimanfaatkan Bank Nagari. "Manajemen memiliki sikap untuk tidak menganggap para pemain fintech sebagai pesaing Bank Nagari", tutup Mardiah dengan senyum keibuannya.


#Bantuan CSR di Kabupaten Dharmasraya

Pada moment HUT RI ke-73 ini, kucuran dana CSR Bank Nagari mengalir untuk Kabupaten Dharmasraya.

Tepatnya di halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Bank Nagari menyerahkan CSR berupa dana pendidikan senilai Rp 90 juta untuk Dharmasraya. Tidak hanya itu, Bank Nagari juga memberikan CSR dalam bentuk bantuan lima unit gerobak untuk pedagang kaki lima serta bantuan kendaraan operasional untuk Baznas Dharmasraya. CSR ini diserahkan oleh Pimpinan Bank Nagari Cabang Pulau Punjung, Tasman dan diterima langsung secara simbolis oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, untuk kemudian didistribusikan kepada yang berhak menerima.

Bupati dalam kesempatan itu, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bank Nagari yang sudah menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan dan usaha kecil menengah di Kabupaten Dharmasraya.

"Semoga keberadaan Bank Nagari sebagai Badan Usaha Milik Daerah semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya Kabupaten Dharmasraya. Dan semoga, ke depan Bank Nagari semakin berjaya," ujar bupati.

(tos)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera