Pendidikan

Pendidikan

Walikota Padang Apresiasi Kegiatan Khitanan Massal Yatim dan Dhuafa PKPU - PT. Pelindo II Teluk Bayur



PADANG -- Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada PT Pelindo dan PKPU yang telah banyak membantu Pemko Padang dalam melayani masyarakat di bidang sosial kemasyarakatan, karena salah satu tugas pemko adalah melayani masyarakat.

Hal itu disampaikan Walikota Padang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Dian Fakri, sewaktu membuka acara khitanan massal yatim dan dhuafa yang diadakan oleh Pos Kemanusiaan Peduli Umat (PKPU) Human Initiative Sumbar bekerjasama dengan PT. Pelindo II (PERSERO) Cabang Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan, Padang, Selasa (3/7/2018).

"Atas nama Pemko Padang, kita sangat terbantu sekali dan memberikan apresiasi kepada PT Pelindo dan PKPU atas terselenggaranya acara Khitanan Massal ini, mudah-mudahan kegiatan ini juga diikuti oleh BUMN lain," ujar Dian.

Ia menambahkan, selama ini PT Pelindo telah banyak membantu pemko untuk mengembalikan kejayaan Kota Padang dibidang perdagangan dan pariwisata, banyak Aset-aset dari PT Pelindo yang dimanfaatkan oleh Pemko Padang, salah satunya Pantai Muaro yang dimanfaatkan oleh Pemko Padang untuk tujuan wisata. 

"Kita berharap PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur selalu bekerjasama dengan pemko untuk kemajuan Kota Padang di masa yang akan datang," imbuh Dian.

Sementara itu, General Manager PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur, Armen Amir, mengatakan, kegiatan sunatan massal ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya diadakan, Tahun 2018 ini ada sekitar 105 orang anak yang kita khitan. Anak-anak tersebut adalah anak-anak yang ada di sekitar Pelabuhan Teluk Bayur Kecamatan Padang Selatan.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari PT Pelindo II Cabang Teluk bayur, kepada masyarakat sekitar pelabuhan, agar keberadaan pelabuhan betul-betul memberikan manfaat secara nyata bagi semua lapisan masyakat yang ada disekitar lingkungan Pelabuhan.

"Khitanan Massal ini kita prioritaskan kepada keluarga yang kurang mampu atau Kaum Dhuafa, tapi ada juga yang lainnya," terang Armen.

Untuk penyelenggaraan dan pelaksanaan khitanan massal ini kita bekerjasama dengan PKPU Sumbar hal ini telah dilakukan juga pada tahun sebelumnya. Setelah anak-anak ini di Khitan juga diberikan bingkisan untuk menambah semangatnya.

"Mudah-mudah ini bermanfaat dan semua anak-anak selesai dikhitan hari ini juga,"tukuk Armen.

(rel/tos)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera