Pendidikan

Pendidikan

Selain Situs Resmi, 12 Situs Ini Tayangkan Pengumuman Hasil SBMPTN 2018



JAKARTA -- Hari ini hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 akan diumumkan. Para peserta yang telah mengikuti ujian tersebut bisa mengakses informasi ini nanti sore tepatnya pada Selasa 3 Juli 2018 pukul 17.00 WIB.

Laman resmi yang bisa diakses untuk melihat pengumuman kelulusan ujian SBMPTN ini adalah pengumuman.sbmptn.ac.id. Selain pada laman resmi tersebut peserta ujian juga bisa mengakses langsung pada laman 12 Perguruan Tinggu Negeri (PTN). Berikut tautannya:

http://sbmptn.ui.ac.id
http://sbmptn.undip.ac.id
http://sbmptn.ugm.ac.id
http://sbmptn.unair.ac.id
http://sbmptn.unsri.ac.id
http://sbmptn.untan.ac.id
http://sbmptn.itb.ac.id
http://sbmptn.its.ac.id
http://sbmptn.ipb.ac.id
http://sbmptn.unand.ac.id
http://sbmptn.unhas.ac.id
http://sbmptn.unsyiah.ac.id

Sebanyak 817.257 peserta ikut mendaftar SBMPTN tahun ini. Para peserta ini telah mengikuti ujian tulis SBMPTN 2018 pada Mei lalu. 

Dari jumlah total itu, 326.137 kelompok ujian Saintek, 341.693 untuk kelompok ujian sosial dan humaniora (Soshum), dan sebanyak 149.427 untuk kelompok ujian campuran. 

SBMPTN 2018 merupakan seleksi berdasarkan hasil ujian tulis berbasis cetak (UTBC), ujian tulis berbasis komputer (UTBK), atau kombinasi hasil 

Sistem penilaian terhadap SBMPTN 2018 juga telah diubah dari sistem sebelumnya.Tahun ini sistem peniliaan berupa satu poin untuk jawaban yang benar dan nol untuk jawaban yang salah. 

Sebelumnya sistem penilian dihitung dengan cara empat poin untuk jawaban yang benar dan nol untuk tidak menjawab, dan skor minus satu untuk jawaban yang salah.

Peserta yang dinyatakan lolos SBMPTN 2018 wajib melakukan proses verifikasi dokumen peserta dan/atau pendaftaran ulang di PTN masing-masing.

(rel/ede)


bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera