Pendidikan

Pendidikan

Kapolri Instruksikan Humas Polri se-Indonesia Kerjasama Secara Profesional dengan Media Online



JAKARTA -- Kapolri Jenderal Tito Karnavian perintahkan jajaran humas di seluruh kepolisian mulai dari Polda, Polres, hingga Polsek untuk menjalin kerjasama secara profesional dengan seluruh media online yang ada di Indonesia.

Kerjasama itu dilakukan untuk mempercepat akses informasi kegiatan di kepolisian serta memperkuat solidaritas kemitraan dengan media online sebagai sebagai bentuk profesionalisme dan revolusi mental Polri dalam mengawal kebijakan pemerintah.

Hal itu dijelaskan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar, mewakili Kapolri, dalam temu silaturahmi Kadiv Humas Polri dengan sejumlah praktisi media online, di Gedung Divisi Humas Mabes Polri Jakarta, baru – baru ini.

Menurut Boy, keberadaan media online di Indonesia yang jumlahnya sekitar 3000-an sejak era reformasi ini sangat dibutuhkan sebagai pilar keempat negara. Media harus berperan aktif dalam mencegah konflik dan menciptakan tujuan negara sesuai UUD, serta menjadi pendamping pemerintah dalam hal membangun negeri kita tercinta ini.

"Media harus berperan aktif untuk melakukan pencegahan konflik di negeri tercinta ini," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar didampingi Kabagpenum Divhumas Polri, Kombes Pol Drs Martinus Sitompul, MSi dan mantan Kabagpenum Div Humas Mabes Polri Kombes Pol Rikwanto serta para perwira menengah Polri lainnya yang hadir dalam pertemuan silaturahmi tersebut.

Boy mengatakan, kerjasama secara profesional dengan media online tersebut dalam rangka membangun kepercayaan publik dan mencegah konflik melalui pemberitaan, mulai dari Polsek sampai jajaran tertinggi kepolisian.

Kerjasama ini harus sejalan dan sesuai dengan aturan UU Pers No.40 tahun 1999 dan kode etik jurnalistik. 

"Kami berharap kerjasama dan kemitraan antara Polri dan media online ini terus ditingkatkan karena media online saat ini sangat berperan penting lebih cepat dan mudah akses publik,"  ujarnya. 

(kro/red)


bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera