Pendidikan

Pendidikan

Hanura Masih Solid, 98% Kuota Bacaleg Kabupaten/Kota se-Jatim Terpenuhi

SURABAYA, Isu banyak ditinggalkan kader dan kekurangan bakal calon legislatif (bacaleg) terbukti terbantahkan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jawa Timur.


Ketua DPD Partai Hanura Jatim, H.Kelana Aprilianto SE, menyatakan, dari kuota Bacaleg Kabupaten/Kota se-Jatim sebanyak 1.600 orang, sekitar 98% sudah terpenuhi.


Keberhasilan Partai Hanura se-Jawa Timur memenuhi hampir 100% kuota itu, menurut Kelana, berkat kerjasama dan solidnya kader dan struktur kepengurusan Hanura yang terbentuk hingga anak ranting.


"Kami berusaha maksimal memenuhi kuota bacaleg dengan menjemput bola. Kami tidak menunggu, tapi mengerahkan kader yang ada," ungkap Kelana saat mendaftarkan bacaleg Hanura ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jatim, Selasa (17/7/2018) malam.


Tidak hanya itu, Kelana sendiri mengaku bersama pengurus DPD sering mendatangi DPC-DPC untuk memastikan kepengurusan Hanura masih solid dan agar kuota bacaleg kabupaten/kota terpenuhi.


"Yang jelas Hanura masih satu komando dan solid," tegas Kelana dengan didampingi Bendahara DPD Partai Hanura Jatim, Moh Yasin, dan kader Hanura lainnya.


"Dengan banyaknya bacaleg Hanura, kami yakin target kursi DPRD Provinsi tiap dapil satu kursi pasti tercapai, dan DPR RI 7 kursi," tandas Kelana, dengan menambahkan di Jatim ada 14 dapil sehingga total target 14 kursi.


Kelana tidak memungkiri, ada beberapa kader Partai Hanura yang loncat dan gabung partai lain. Namun sebaliknya, ada beberapa kader dari partai lain yang justru tertarik daftar sebagai bacaleg Hanura. Dan menurutnya, itu hal biasa.


"Yang pasti, dengan banyaknya bacaleg Partai Hanura di Jatim yang hampir memenuhi 100%, sementara partai lain termasuk partai besar justru banyak kekurangan bacaleg, ini membuktikan Partai Hanura masih solid dan diminati masyarakat," pungkas Kelana. (Ganefo).


Teks Foto: Ketua DPD Partai Hanura Jatim, H.Kelana Aprilianto, didampingi Bendahara DPD Moh Yasin, menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg Hanura ke KPUD Jatim, Selasa (17/7/2018) malam.

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera