Pendidikan

Pendidikan

Babak Pertama, Inggris Unggul 1 Gol atas Swedia



SAMARA – Laga perempatfinal Piala Dunia 2018, yang mempertemukan Swedia kontra Inggris di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018), berlangsung dengan ketat. Hingga babak pertama berakhir, Inggris mampu unggul 1-0 dari Swedia, berkat gol dari Harry Maguire.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Sedari awal laga, kedua tim tidak terlalu terburu-buru untuk menyerang ke lini pertahanan lawan. Baik Inggris dan Swedia terlihat mempelajari cara bermain masing-masing tim untuk mencari celah di lini pertahanan. Alhasil, bola pun lebih banyak berada di tengah lapangan yang mempertunjukkan pertempuran antara gelandang kedua tim.

Akan tetapi , pada menit ke-12 peluang pertama justru hadir melalui tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti yang dilakukan pemain Swedia yakni Viktor Claesson. Patut disayangkan peluang itu tidak berbuah gol pembuka bagi Swedia.

Pada menit ke-19, Inggris pun balas menyerang dengan memanfaatkan aksi Raheem Sterling menerobos ke lini pertahanan Swedia. Kapten Inggris, Harry Kane, meneruskan usaha Sterling dengan tendangannya tetapi masih menyamping dari gawang Swedia yang dijaga Robin Olsen.

Selepas itu, justru Inggris yang mampu membuat gol tepatnya pada menit ke-30 saat Maguire mampu memanfaatkan sepak pojok Ashley Young. Sundulan pemain Leicester City itu mampu membawa Inggris unggul satu gol atas Swedia.

Tertinggal satu gol membuat para pemain Swedia lebih keluar untuk menyerang pertahanan Inggris demi mencari gol penyeimbang. Akan tetapi, usaha dari para pemain Swedia masih membentur pertahanan tim asuhan Gareth Southgate tersebut.

Pada menit ke-43, justru Inggris melalui aksi Sterling mendapatkan peluang emas dan melepaskan tendangan ke gawang Swedia, tetapi sayangnya wasit menganggap pemain Manchester City itu dalam posisi offside. 

Semenit berselang, Sterling mendapatkan peluang serupa dan tetap gagal menjadikannya gol kedua bagi Inggris. Alhasil, hingga babak pertama berakhir keunggulan satu gol Inggris atas Swedia tetap tidak berubah.

Berikut susunan pemain Swedia vs Inggris di perempatfinal Piala Dunia 2018, Sabtu (7/7/2018).

Swedia: Robin Olsen; Emil Krafth, Victor Lindelof, Andreas Granqvist, Ludwig Augustinsson; Viktor Claesson, Sebastian Larsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg; Ola Toivonen, Marcus Berg.

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Jordan Henderson; Kieran Trippier, Jesse Lingard, Dele Alli, Ashley Young; Raheem Sterling, Harry Kane.

(okz/fmh/ede)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera