Pendidikan

Pendidikan

RTH Imam Bonjol Jadi Saksi, Guyuran Hujan Lebat Tak Patahkan Semangat #2018 Ganti Walikota Padang!



PADANG -- Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang menjadi saksi tatkala guyuran hujan lebat disertai angin kencang ternyata tidak mematahkan semangat puluhan ribu simpatisan calon walikota dan wakil walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018, Emzalmi-Desri Ayunda, mengikuti kampanye akbar.  

Semangat mereka tetap berkobar untuk memenangkan paslon yang diusung 7 partai politik yang tergabung dalam Koalisi Padang Bersatu tersebut. Sebagian dari mereka ada yang memakai kaos #2018 Ganti Walikota Padang. 

Atribut partai pengusung dan partai pendukung seperti Partai Gerindra, Golkar, PDIP, Partai Demokrat, Partai Nasdem, PKB, PPP, PKPI, Partai Hanura, PSI, Partai Garuda, dan Partai Berkarya ikut memeriahkan kampanye itu, termasuk partai seperti Partai Perindo.

Sejumlah anggota DPR RI hadir menberikan dukungan yakni Alex Indra Lukman, Jon Kenedi Aziz dan Endre Saifoel. Selain itu, juga hadir anggota DPD RI Emma Yohana, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Hendra Irawan Rahim dan Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar, Desrio Putra. Tak ketinggalan hadir pula sejumlah tokoh pejabat dan mantan pejabat.

Massa terus meneriakan yel-yel Emdes sambil larut menyaksikan hiburan artis Arif LIDA, Yeni Mustika An Roys dan relawan di atas panggung. Ketua Tim Koalisi Padang Bersatu, Wahyu Iramana Putra mengapresiasi simpatisan Emzalmi dan Desri Ayunda yang tidak patah semangat menghadiri kampanye akbar tersebut, walau hujan dan angin kencang mendera.

"Banyaknya massa yang hadir walau hari hujan disertai angin kencang membuktikan warga kota menginginkan perubahan kepemimpinan kota ini. Insya Allah, Emzalmi dan Desri Ayunda menang," pungkas Wahyu kepada wartawan. 

Dikatakan Wahyu, yang hadir pada kampenye tersebut merupakan massa dan simpatisan militan karena tidak meninggalkan lokasi kampanye saat hujan. Ini sudah menjadi gambaran bahwa pasangan ini mendapat dukungan yang sangat banyak dari masyarakat Kota Padang.

Bendahara Fraksi PDI-P DPR RI, Alex Indra Lukman mengatakan kehadiran pendukung Emzalmi-Desri di lapangan Imam Bonjol merupakan sebuah sejarah karena dengan membawa banyak bendera partai. Alek optimis pasangan calon Emzalmi-Desri bisa memenangkan pilkada Padang.

"Kita rebut kembali Kota Padang. Kita tidak ingin Kota Padang hanya dikuasai oleh kelompok yang hanya mementingkan kelompoknya," Alex dalam orasinya.

Emma Yohana ikut membakar semangat massa yang hadir. Ia bahkan mengimbau agar kaum perempuan terlibat aktif dalam melakukan perubahan di kota Padang bersama Emzalmi dan Desri Ayunda. 

Ketua DPC PPP Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa menegaskan, kampanye akbar ini membuktikan pasangan Emzalmi dan Desri Ayunda mendapat dukungan penuh sebagian besar warga kota. 

"Di luar dugaan saya massa yang hadir. Ini membuktikan, warga kota ingin mengganti walikota. Bagi kami PPP, memenangkan Emzalmi dan Desri Ayunda adalah harga mati," tegasnya.

(rel/ede/yhy)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera