Pendidikan

Pendidikan

Ketua KAN Koto Tangah Ajak Anak Kemenakan Satukan Niat Menangkan EmDes



PADANG --  Besok lusa, Kamis (27/6/2018), helat Pilkada 2018 digelar di Kota Padang. Tidak ingin salah pilih dan demi harga diri, Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Koto Tangah, Alhaidir, kembali menghimbau sekaligus mengajak anak kemenakan untuk berkomitmen untuk mendukung sekaligus memenangkan pasangan Emzalmi dan Desri Ayunda.

"Atas nama KAN Koto Tangah saya mengimbau kita berkomitmen untuk memenangkan pasangan nomor urut 1. Kita mendukung bukan hanya Desri Ayunda selaku putra Koto Tangah saja, tetapi kita mendukung Emzalmi dan Desri dengan rasional," serunya. 

Ia mengatakan, banyak pihak meyakini Emzalmi dan Desri mampu memimpin Kota Padang dengan mementingkan semua lapisan masyarakat. Dari segi kemampuan, pasangan ini tidak perlu diragukan lagi.

"Kemampuan pasangan ini tidak kita ragukan lagi. Pak Em berasal dari kalangan birokrat yang telah teruji kemampuan di pemerintahan  dan ahli di bidang penataan perkotaan. Sementara Sesri seorang profesional yang sudah terukur kemampuannya di perusahaan milik negara  dan ahli di bidang manajemen ekonomi," pungkasnya. 

"Kita memiliki putra daerah yang memiliki kemampuan dan kapasitas, maka dari itu, mari kita bersama satu niat satu tekad untuk memilih nomor 1  pada tanggal 27 Juni ini," ajaknya. 

Untuk itu, kata Fauzi Bahar, ajak dunsanak, dan tetangga untuk datang ke TPS pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018. Kemampuan pasangan Emzalmi dan Desri Ayunda tidak diragukan lagi. Penataan Pantai Padang dan kelanjutan pembagunan Pasar Raya tidak bisa dipisahkan dari peran Emzalmi.

"Saya waktu itu walikota dan Pak Em waktu itu menjabat Sekretaris Daerah. Saya tahu semua siapa yang berperan, bukan hanya saya, tetapi juga Pak Em selaku Sekda, dan elemen lainnya," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Desri Ayunda mengucapkan terima kasih banyak kepada ninik mamak, alim ulam dan tokoh masyarakat Koto Tangah yang sudah menyatakan kebulatan tekad mendukung dan memenangkan pasangan Emzalmi dan Desri Ayunda. 

"Sungguh sangat luar biasa antusias tokoh masyarakat mendukung kami. Senada dengan apa yang dikatakan Mak Datuak tadi, memang benar percuma kita hadir di sini kalau kita tidak mengajak masyarakat datang ke TPS. Penetuan dukungan ini di hari Rabu tanggal 27 Juni 2018," ulasnya. 

Perubahan tidak mungkin dilakukan, ujar Desri, jika hanya berdiam diri di rumah dan tidak datang ke TPS. Ia mengatakan, pasangan "duet ideal" tersebut bertekad melakukan pemerataan pembangunan antara pusat kota dan daerah pinggiran. 

"Kita juga bertekad meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berbasis industri kreatif yang berorientasi pariwisata. Pembenahan iman dan takwa juga kita prioritaskan. Kita diusung oleh lintas partai politik, walaupun kami tidak kader partai politik," cakapnya.

(rel/yhy/ede)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera