Pendidikan

Pendidikan

Hendra Irwan Rahim: Parpol Pengusung, Berjuang Menangkan Emzalmi - Desri Ayunda



PADANG -- Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Barat, Hendra Irawan Rahim mewanti-wanti kader partai politik pengusung Emzalmi dan Desri Ayunda agar berjuang untuk memenangan pasangan calon nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018 tersebut.

"Malu kita kalau Emzalmi-Desri kalah di Pilkada Padang. Koalisi Padang Bersatu terdiri dari partai besar dan kita harus membuktikan kita sebagai partai besar di Pilkada ini," ujarnya di Padang, Sumatera Barat, Rabu, 20 Juni 2018 malam.

Untuk itu, ia meminta semua kader partai politik yang tergabung ke dalam Koalisi Padang Bersatu untuk turun ke lapangan mensosialisasikan pasangan calon "Duet Ideal" ini.

"Penekanannya pada kader yang sudah duduk di DPRD. Mereka ini memiliki basis massa yang jelas dan bisa digerakkan untuk memenangkan pasangan Emzalmi dan Desri Ayunda," pungkasnya.

Walau hasil survei cukup mengembirakan, Hendra meminta semua kader partai politik dan relawan Emzalmi-Desri Ayunda bersatu dan berjuang bersama-sama dengan semangat yang tinggi.

"Pelaksanaan Pilkada tinggal menghitung hari. Kita harus memanfaatkan waktu yang tersisa untuk meraih simpati rakyat," tegasnya.

Kepada kader Partai Golkar, Hendra Irawan Rahim menegaskan, semua kader wajib mematuhi keputusan DPP Partai Golkar yang telah menetapkan Emzalmi dan Desri Ayunda sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Padang di Pilkada 27 Juni 2018.

"Saya instruksikan semua kader Golkar untuk berjuang bersama-sama kader partai politik yang tergabung di Koalisi Padang Bersatu untuk memenangkan paslon Emzalmi dan Desri Ayunda," pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua Koalisi Padang Bersatu, Wahyu Iramana Putra menegaskan, pihaknya terus mensosialisasikan pasangan Emzalmi dan Desri Ayunda ke tengah-tengah masyarakat pemilih di Kota Padang.

"Target kita menang. Untuk itu, kita akan terus berjuang sampai titik darah penghabisan," ungkap Ketua DPD Partai Golkar Kota Padang ini.

Bahkan, Wahyu menargetkan, untuk kampanye akbar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol tanggal 23 Juni 2018, pihaknya akan menghadirkan 50 ribu massa. 

Sebagaimana diketahui, pasangan Emzalmi dan Desri Ayunda diusung oleh tujuh partai politik besar di Kota Padang, yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Selain itu, pasangan ini juga didukung oleh Partai Hanura, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Garuda, PSI, dan Partai Berkarya.

(rel/yhy/ede)

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera