Pendidikan

Pendidikan

Yunisaf: Kota Padang Butuh Pemimpin Berlatar Pamong Senior, Ia Mengenal Betul Masyarakat dan Jajarannya



PADANG -- Kota Padang butuh pemimpin berlatar belakang pamong senior, yang mengenal betul masyarakatnya, mulai kalangan bawah hingga kalangan atas. Kemudian, juga populer di kalangan aparatur sipil negara (ASN). Emzalmi adalah sosok yang mewakili kriteria tersebut, sehingga tak salah pula kiranya kans besar menjadi Walikota Padang dalam Pilkada 2018 ini tertumpang kepadanya, dengan didampingi sosok profesional Desri Ayunda selaku Wakil Walikota. 

Yunisaf, wartawan senior yang juga pensiunan RRI Padang, mengungkapkan hal tersebut ketika dijumpai di salah satu warung kopi, di kawasan Siteba, Kecamatan Nanggalo, Senin (28/5/2018) malam, selepas menunaikan sholat tarawih. 

Menurut Syaf, demikian warga Kelurahan Surau Gadang ini akrab disapa, Emzalmi adalah sosok bertangan dingin yang banyak melahirkan pejabat handal dan berkompeten di lingkungan Pemerintah Kota Padang. Cara beliau berinteraksi, berkomunikasi, serta memenej jajaran Sekretariat Kota Padang bekerja maksimal patut diacungi jempol. Kinerja optimal yang dipersembahkan Emzalmi beserta jajaran, secara otomatis berdampak pada pencitraan baik bagi kepala daerah di Padang. Latar belakang selaku individu yang berpengalaman di bidang ke-PU-an menjadi nilai tambah tersendiri bagi pembangunan fisik kota Padang. 

"Memilih Emzalmi sebagai Walikota Padang periode mendatang, berarti tidak salah pilih. Itu merupakan langkah tepat agar kinerja optimal dan pembangunan merata benar-benar dirasakan oleh segenap lapisan masyarakat," ungkap Syaf, yang juga siap menjadi saksi hidup betapa "tangan dingin" Emzalmi selaku "pamong senior" adalah sebuah realita yang tak terbantahkan.

Untuk urusan sosial kemasyarakatan, sosok Emzalmi juga telah teruji loyalitasnya hingga masyarakat tingkat terbawah sekalipun. Dalam bergaul, sepengetahuan Syaf, putra Pauh Sembilan ini tidak pernah pandang bulu. Emzalmi sangat peka terhadap lingkungan.
Responsnya sangat cepat terhadap hal-hal bersifat sosial. Ketika ada kemalangan, baik selaku anggota masyarakat maupun selaku bagian dari Pemko Padang, ia selalu mengupayakan hadir memberikan support moril bagi anggota keluarga mendiang. 

Emzalmi berpasangan dengan sosok profesional seperti Desri Ayunda, menurut Syaf, merupakan anugerah yang patut disyukuri oleh masyarakat Padang. Pertemuan dua unsur dengan potensi luar biasa ini diyakini mampu membawa Padang menjadi lebih baik di segala bidang. 

"Jangan sia-siakan momentum Pilkada mendatang. Berikan suara kita hanya kepada pasangan ini. Insya Allah harapan-harapan positif yang kita embankan, akan direalisasikan dengan sebaik-baiknya oleh pasangan nomor urut 1, Emzalmi - Desri Ayunda. Mereka pantas diberi amanah memimpin Kota Padang!," tegas Syaf di akhir wawancara. 

(ede)


bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera