Pendidikan

Pendidikan

Wakapolri Beri Penghormatan Terakhir kepada Polisi Korban Serangan Teroris di Mapolda Riau

PEKANBARU -- Wakapolri, Komjen Pol. Drs. Syafruddin, M.Si., mengantarkan ke peristirahatan sekaligus memberikan penghormatan terakhir kepada Ipda H. Auzar yang gugur saat terjadi penyerangan di Mapolda Riau, Pekanbaru, oleh kawanan teroris, Rabu (16/5/2018) sekira pukul 09.00 WIB.

Ipda H. Auzar dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Mayang Sari Kelurahan Bambu Kuning, Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru, Rabu (16/5/2018) sore.

Jenderal Bintang Tiga tersebut juga memiliki hubungan yang erat dengan Almarhum Ipda. H Auzar yang sudah terjalin selama 25 tahun.

"25 tahun persaudaraan saya dengan almarhum Auzar, mulai dari sopir, urus anak-anak, dari kecil sampai dewasa sampai berumah tangga, dan sampai sekarang almarhum bolak balik Jakarta – Pekanbaru untuk urus ibu dan anak-anak saya," jelas Wakapolri.

Pada pagi hari sebelum kejadian, sekitar pukul 07.15 WIB Ipda H. Auzar mengirimkan pesan via WhatsApp kepada Wakapolri. Berikut pesan Ipda H. Auzar kepada Wakapolri:

Ya Allah, di penghujung bulan Sya'ban ini ku kirimkan Do'a utk saudara-2 ku, sahabat-2 ku & orang-2 yg kuhormati serta orang-2 yg kucinta. Beri mereka kesehatan, tawadhu' dalam Iman, dan Islam, keluarga yg bahagia, rizki yg barokah, serta terimalah amal ibadahnya dan pertemukanlah mereka dengan Ramadhan yg segera datang ini.

#sumber: instagram multimedia.humaspolri

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera