Pendidikan

Pendidikan

Sambut Ramadhan 1439 H, Prajurit dan PNS Mabes TNI Ikuti Ceramah Rohani

JAKARTA ---  Dalam kurun waktu tak lebih dari seminggu ke depan, satu unit toko bernama "Ready Mart Bakamla" segera hadir di Gedung Perintis Kemerdekaan. Hal tersebut dikatakan Kepala Biro Umum (Karoum) Bakamla RI Brigjen TNI (Mar) Sandy M. Latief, saat inspeksi area parkir sepeda motor para pegawai keamanan laut itu, di Kantor Pusat Bakamla RI, Gd. Perintis Kemerdekaan, Jl. Proklamasi-56, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/5/2018).

Area parkir berukuran tak kurang dari 12x7 meter yang segera 'disulap' menjadi sebuah toko serba ada dengan nama "Ready Mart Bakamla" itu terletak bersebelahan dengan ruang kesehatan para pegawai Bakamla.

Keberadaan "Ready Mart Bakamla" itu sendiri di bawah Koperasi Samudera Sejahtera Jaya yang telah diresmikan oleh Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Ka Bakamla RI) Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H, akhir Maret 2017.

Sementara itu Koperasi Samudera Sejahtera Jaya telah didirikan melalui penerbitan Akta Pendirian dari Notaris Ryan Bayu Candra, S.H., M.Kn. dengan Nomor : 55/II/2017, dan penerbitan Surat Keputusan Nomor : 003585/BH/M.KUKM.2/III/2017 tentang Pengesahan Akta Pendirian Koperasi Samudera Sejahtera Jaya tanggal 8 Maret 2017.

Pemilihan nama "Ready Mart Bakamla" sangat cocok untuk diangkat menjadi toko serba ada tersebut, dengan harapan pelayanan dari para pengurusnya selalu dalam kondisi ready, kata Brigjen Sandy.

Sedangkan penetapan nama Koperasi Samudera Sejahtera Jaya ini dengan pertimbangan 'Samudera' sebagai kata yang identik dengan lingkup dan medan tugas Bakamla RI, 'Sejahtera' adalah hal yang diidamkan bersama, sementara 'Jaya' adalah harapan dan cita-cita keberhasilan atau kesuksesan.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, dengan telah mengantongi SK dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah tersebut, maka selain di Kantor Bakamla Pusat, Jakarta, Kantor Koperasi Samudera Sejahtera Jaya Bakamla dapat pula didirikan di daerah baik di Zona Barat, Zona Tengah maupun Zona Timur.

# Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla RI

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera