Pendidikan

Pendidikan

Program Prioritas Emzalmi - Desri Ayunda di Sektor Pendidilan dan Kesehatan Jadi "Sitawa Sidingin" bagi Warga Kota Padang


PADANG -- Meningkatkan mutu pendidikan, pelayanan kesehatan dan kenyamanan transportasi publik melalui peningkatan iklim investasi, pengembangan industri kreatif dan optimalisasi perusahaan daerah.

Sederet program di atas menjadi prioritas bagi pasangan calon Walikota - Wakil Walikota Padang Emzalmi - Desri Ayunda, karena sangat terkait dengan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan kualitas sumber daya alam, meningkatkan kearifan lokal serta kualitas sumber daya manusia, meningkatkan ekonomi infrastruktur, serta terwujudnya pemerataan pembangunan hingga kawasan pinggiran. 

Sederet program prioritas di atas, bagi sebagian besar warga Kota Padang setidaknya menjadi "sitawa sidingin", ketika harapan besar berupa perlakuan adil dan pemerataan pembangunan belum kunjung diwujudkan oleh sosok yang selama ini berkuasa.  

Depi, warga Padang yang bergabung ke dalam tim Relawan Emzalmi dan Desri Ayunda, mengaku, dirinya bergabung sebagai relawan sebagai bentuk kepedulian terhadap nasib kota ini.

"Dengan niat ikhlas kami bergabung di tim Emzalmi dan Desri karena kami menginginkan perubahan. Kami ingin mengganti walikota," tegasnya.

Menurutnya, masyarakat membutuhkan pemimpin untuk semua lapisan masyarakat, bukan walikota partai politik.

"Masa pengurus Baznas orang partai politik? Ssementara, lembaga tersebut milik umat. Sekarang kita lihat ada perseteruan dengan DPRD. Kami yakin, Emzalmi dan Desri akan meluruskan semua dengan menyerahkan pengelolaan Baznas kepada orang yang faqih, yang paham ajaran agama, bukan orang partai politik," ungkap warga Koto Tangah tersebut.  

Menurut Depi, sebagaimana diungkapkan ratusan warga Kota Padang yang diwawancarai www.sumateratime.com, rasa kecewa lantaran harapan memiliki pemimpin yang mampu berlaku adil tak kunjung terpenuhi, tidaklah heran jika warga yang haus rasa keadilan beramai-ramai mencari alternatif pemimpin yang dirasa pantas memimpin Kota Padang ke depan. Pilihan jatuh kepada pasangan nomor urut 1 pada Pilkada Padang Juni mendatang, yakni Emzalmi dan Desri Ayunda, sehingga berbondong-bondong pula warga bergabung di tim pemenangan pasangan calon Emzalmi-Desri.

"Bagi kami, ramai-ramainya warga kota bergabung dan berjuang bersama kami membuktikan dukungan untuk suatu perubahan itu kuat," ungkap Desri Ayunda, dalam berbagai kesempatan temu silaturahmi dengan warga Kota Padang.  

Ia mengatakan, dirinya bersama calon Walikota Padang Emzalmi bertekad mewujudkan Padang sebagai kota religius, maju dan mandani berbasis pariwisata, pendidikan, perdagangan, dan industri. 

Selain itu, meningkatkan kualitas beragama berlandaskan "Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah, Syarak Mangato, Adat Mamakai" sebagai falsafah adat Minangkabau. 

Zailis Usman selaku Wakil Ketua Tim Pemenangan Relawan Emzalmi dan Desri Ayunda, menegaskan, salah satu prioritas pembangunan yang akan dilakukan pasangan ini adalah 

"Kami mengajak kita semua, tak hanya relawan, tetapi juga warga kota, mari kita sosialisasikan program Emzalmi dan Desri Ayunda kepada masyarakat. Kita lakukan perubahan dengan datang ke TPS menggunakan hak suara kita," pungkasnya.

( yhy/ede)






AMOI # aliansi media online & telekomunikasi Indonesia

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera