Pendidikan

Pendidikan

Jelang Ramadan, Danau Cimpago Dibersihkan

PADANG – Memasuki momentum bulan Ramadan 1439 H / 2018, sepanjang areal kawasan wisata Danau Cimpago, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat dibersihkan, Selasa (15/5) pagi. Aksi bersih-bersih itu dimotori oleh Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V bekerjasama dengan beberapa pihak.

Dimana kegiatan sosial itu pun langsung direspon positif oleh masyarakat setempat terutama para pedagang di kawasan tersebut. Pasalnya selain bersih-bersih juga dilakukan pemasangan plang larangan membuang sampah dan peletakkan tong sampah di beberapa titik serta pelepasan 1500 bibit ikan nila dan lele.

Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Al Amin, menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat mengaresiasi kegiatan yang dimotori oleh BWS Sumatera V tersebut. "Atas nama Pemko, kita sangat mengapresiasi kegiatan yang luar biasa tersebut. Ini melihatkan kepedulian kita semua terhadap pentingnya keberadaan sungai dengan senantiasa menjaga kebersihan dan keasriannya," ucap Al Amin sewaktu membuka kegiatan yang dipusatkan di Taman Edukasi Bencana itu.
Tak hanya itu, kata Al Amin, dengan terjaganya keasrian Danau Cimpago tersebut tentu diharapkan memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya pedagang di sekitar Lapau Panjang Cimpago (LPC). "Semoga kegiatan seperti ini akan mampu menginspirasi dan mengajak kita semua untuk peduli terhadap sungai, serta menjaga kebersihan dimana saja berada apalagi di lokasi objek wisata," ujar Al Amin.

Sementara itu Kepala BWS Sumatera V, Maryadi Utama menyampaikan, aksi bersih Danau Cimpago ini dilakukan sekaitan menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Oleh karenanya, segenap jajaran BWS Sumatera V ingin berkontribusi bagi Kota Padang melalui aksi bersih-bersih lingkungan.

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera