Pendidikan

Pendidikan

Yasin - PPWI - Gambatte Kenshu Kembali Kirim 4 Calon Siswa Magang Jepang


BANDUNG -- Yayasan Sejahtera Insani (Yasin) Subang bersama mitra konsorsiiumnya, Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) dan Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPK) Gambatte Khensu, sukses menunjukkan hasil kerja dengan lolosnya 4 orang peserta diklat persiapan ujian magang Jepang kali ini. 

Keempat calon siswa magang Jepang itu berhasil menyelesaikan ujian dengan baik ujian yang dilaksanakan sejak Senin (9/4/2018) lalu, bertempat di Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Barat, Bandung.

Demikian dikatakan oleh pembimbing diklat, Ustadz Muryanto Herutomo, S.Pd.I, M.Si, melalui pesan WhatsAppnya dari Bandung, Rabu (11/4/2018). 

Muryanto yang juga merupakan Pimpinan Yasin mengatakan bahwa materi ujian di tiga hari pertama ini adalah yang terberat.

"Dalam tiga hari ini, dari Senin hingga hari ini Rabu, ujiannya paling berat, terdiri dari matematika dasar, kesamaptaan, dan fisik. Empat anak didik kita yang berhasil lolos, dan mereka masih akan mengikuti ujian wawancara besok, Kamis," jelas Muryanto yang merupakan mubaligh muda di Subang, Jawa Barat ini.

Keempat siswa peserta seleksi calon siswa magang Jepang yang dinyatakan lulus tersebut adalah: Deni, Hasan, Keno, dan Dedi. Seusai dinyatakan lulus seleksi nanti, mereka akan dikarantina oleh pihak Kementerian Ketenagakerjaan RI dan IM Japan selama 4 bulan di Lembang, Bandung, sebelum diberangkatkan ke Jepang untuk magang selama 3 hingga 5 tahun.

Adapun siswa yang belum berhasil pada seleksi kali ini segera kembali ke asrama untuk terus berlatih. Mereka akan dipersiapkan mengikuti seleksi calon siswa magang Jepang pada tanggal 23 April 2018 mendatang di Bekasi.

Bagi para generasi muda Indonesia lulusan SMA/SMK, usia antara 18 hingga 26 tahun, dapat mengikuti program pelatihan calon peserta seleksi magang Jepang yang diselenggarakan oleh konsorsium Yasin-PPWI-Gambatte di Subang, maupun di berbagai daerah melalui Sekretariat DPC/DPD PPWI masing-masing di tempat domisilinya.

Ketua Umum PPWI Nasional, Wilson Lalengke, menegaskan, pihaknya mendorong setiap anak muda lulusan SMA SMK, MA dan paket C untuk mengikuti seleksi calon siswa magang Jepang yang diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI bekerjasama dengan IM Japan. Agar persiapan ujiannya matang, para calon peserta seleksi bisa mengikuti program pelatihan khusus yang diselenggarakan oleh PPWI bersama mitranya LPK Gambatte Kenshu di berbagai daerah. 

"Bagi lulusan SMA, SMK, MA dan paket C dengan kriteria umur 16 hingga 26 tahun, silahkan hubungi Sekretariat PPWI di tempat Anda," terang Wilson, di Jakarta, Rabu (11/4/2018)

(rel/ede)





AMOI # aliansi media online & telekomunikasi Indonesia

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera