Pendidikan

Pendidikan

Gus Ipul Voli dan Sapa Ribuan Warga di Car FreeDay Jember




Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), mengawali kegiatan kampanye di hari Minggu (15/4/2018) dengan mengikuti senam di car free day kawasan Jenggawah, Jember. 

Mengenakan kaos dan celana Jean, keponakan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini bergabung di Car free Day sekitar pukul 06.00 WIB.

Bersama wakil bupati Jember Mukid Arief yang sedang cuti, Gus Ipul menyapa peserta Car free Day bahkan sempat ikut senam aerobik dan bermain bola voli bersama warga.

Setelah menyapa dan berdialog sebentar, Gus Ipul lantas menuju Car free Day yang ada di seputaran alun-alun Jember.

"Selamat pagi bapak, ibu-ibu. Sehat ya," sapa Gus Ipul, sambil menyalami beberapa pengunjung Car free Day di seputaran alun-alun Jember.

Menurut Gus Ipul, gaya hidup sehat harus dibudayakan dengan rajin berolah raga. Salah satu caranya adalah jalan sehat seperti yang dilakukan ribuan warga Jember di Car free Day.

"Ada tiga cara menjaga kesehatan, pertama olahraga Seperti bapak-bapak dari komunitas sepeda ini. Mereka sehat-sehat karena rajin berolahraga," kata Gus Ipul sambil selfie bersama belasan anggota komunitas ontel Jember.

"Selain itu, juga harus makan sayur-sayuran serta cek kesehatan setiap enam bulan sekali," jelas Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode ini. 

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul juga mengungkapkan untuk program kesehatan inipula, dirinya dan Puti Guntur Soekarno, telah menyiapkan program Laras Hati yang merupakan kepanjangan dari Layanan Merata Berkualitas Sehat dan Inovatif.

Program Laras Hati menyiapkan berbagai infrastruktur untuk memberikan pelayanan di bidang kesehatan. 

Di antaranya melalui Kartu Jatim Sehat. Kartu ini diberikan kepada masyarakat yang belum terdaftar di BPJS maupun Jamkesmas. 

Sementara dari sisi pelayanan kesehatan, pasangan ini akan menyiapkan Unit Pelayanan Kesehatan Tanpa Tolak.

Tak lupa, Gus Ipul pada kesempatan ini juga mengajak para peserta car free Day untuk menyanyikan jingle kampanye, Kabeh Sedulur. 

Mereka bernyanyi dengan diiringi pengamen. 

"Kami mengajak semua untuk sehat. Makmur satu, makmur semua. Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur," lanjut Gus Ipul. 

Kegiatan Gus Ipul hari ini merupakan rangkaian kampanye pertama usai libur kampanye, Isra'Miraj, Sabtu (14/4/2018).

Selama di Jember, Gus Ipul akan berkampanye ke sejumlah titik. Termasuk dengan menghadiri kampanye akbar yang dipusatkan di Jember. (*)


bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera