Pendidikan

Pendidikan

Dukung "Duet Ideal" Emzalmi - Desri Ayunda, Sejumlah Ibu-ibu Gabung ke TWK


PADANG -- Sejumlah ibu-ibu menyatakan dukungan kepada pasangan Walikota dan Wakil Walikota nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018, Emzalmi dan Desri Ayunda. Pasalnya mereka menilai pasangan Emzalmi-Desri merupakan duet ideal untuk kepemimpinan Kota Padang. 

Untuk itu, ibu-ibu tersebut menyatakan diri bergabung ke dalam Tim Wanita Koalisi (TWK) Kota Padang untuk Emzalmi-Desri yang diketuai oleh anggota DPD RI Emma Yohana saat silaturahmi di rumah Marlis Alam Jaya yang terletak di komplek perumahan Tarok Permai 1 Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (17/4/2018).

Silaturahmi tersebut dihadiri calon Wakil Walikota, Desri Ayunda, Ketua LPM Kelurahan Gunung Sarik Indra Mairizal, ninik mamak dan Ketua RT/RW. Sedangkan ibu-ibu yang menyatakan dukungan sekitar 100 orang. 

Koordinator TWK Fiyatna menyambut baik aspirasi ibu-ibu tersebut. Ia mengatakan, dukungan tersebut sangat besar artinya bagi kemenangan Emzalmi-Desri Ayunda di Pilkada Kota Padang.

"Kami kaum perempuan sepakat mendukung pasangan birokrat dan profesional. Kami yakin pasangan ini bisa membawa perubahan untuk kota Padang yang lebih baik," ungkapnya. 

Menurutnya, Emzalmi merupakan sosok birokrat sukses di bidang birokrasi. Ia yakin Emzalmi lebih memahami persoalan di roda Pemerintahan Kota Padang. Apatah lagi, katanya, Emzalmi pernah menjabat jabatan strategis di Pemko Padang dan karir puncaknya dibirokrasi adalah Sekretaris Kota Padang. 

"Rekam jejak Pak Em itu sudah jelas dan terang, tak usah diragukan lagi. Disamping birokrat ulung, dia juga merupakan seorang arsitektur penataan perkotaan. InysaAllah kota ini semakin tertata infrastrukturnya, jika pasangan ini terpilih," ungkapnya. 

Desri Ayunda sendiri, kata Fiyatna, merupakan seorang sosok profesional dan piawai mengelola manajemen ekonomi. Kemampuannya menata ekonomi tak usah diragukan lagi, karena sudah terbukti ketika berkarir di PT Semen Padang. Bermacam jabatan strategis yang hanya diduduki orang-orang terpilih pernah dipegangnya. 

Desri Ayunda mengaku terharu dengan dukungan yang diberikan ibu-ibu rumah tangga di komplek tersebut. Bahkan ia sempat terkejut, karena mendapat sambutan yang luar biasa pada acara silaturahmi itu. 

"Dukungan ini harus kami bayar dengan merealisasikan program-program yang kami jual ke masyarakat jika kami terpilih. Kalau tidak, kami akan mempertagungjawab tidak hanya pada ibu-ibu, tetapi kepada Allah SWT.

Makanya, kata Desri, pasangan Emzalmi-Desri Ayunda tidak mengumbar janji, tetapi program pembangunan yang masuk akal dan bisa diterima masyarakat, yaitu program menjadikan Kota Padang sebagai kota maju, religius dan mandani berbasis pendidikan, pariwisata, perdagangan dan industri. 

"Di tengah merosotnya pendidikan di kota ini, sehingga generasi muda kita kalah saing di era ini, banyak terjadi tawuran, LGBT, narkoba dan judi semakin meraja lela, kita akan membenahi pendidikan berkrakter kembali ke surau, bukan hanya sekedar serimonial saja," tukuknya.  

Tak hanya itu, ungkap Desri, pasangan Emzalmi-Desri juga akan menata destinasi wisata yang ada, tak hanya Pantai Padang, tetapi juga pantai-pantai lainnya di Kota Padang. 

"Kami juga punya program industri kreatif dan industri rumahan agar ibu-ibu rumah tangga bisa membantu ekonomi keluarga. Disamping itu, kita juga akan mengandeng tigo tungku sejarangan dalam membangun kota ini," jelasnya. 

Ini akan terwujud, kata Desri Ayunda, apabila masyarakat datang beramai-ramai ke TPS pada tanggal 27 Juni  2018 dan menggunakan hak suaranya memilih pasangan Emzalmi-Desri Ayunda.

(rel/yhy/ede)



AMOI # aliansi media online & telekomunikasi Indonesia

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera