Pendidikan

Pendidikan

Desri Ayunda: Lupakan sejenak beban hidup dalam wadah seni dan musik!


PADANG -- Dalam kehidupan ini, setiap orang butuh seni dan musik untuk mengisi waktu luangnya. Tujuannya untuk mengendorkan urat-urat syaraf yang tegang dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Apalagi kehidupan semakin hari semakin sulit di tengah-tengah ekonomi yang semakin merosot. 

Calon Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018, Desri Ayunda, mengungkapkan hal tersebut saat membuka "lomba tembang lawas" di Parak Anau Tabing Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (1/4/2018). 

Menurut calon wakil walikota yang juga hobi bernyanyi ini, kita perlu melupakan sejenak beban hidup dalam wadah seni dan musik, sehingga tingkat stress, Insya Allah melalui hiburan berupa seni dan musik, kita pun awet muda, kesehatan pun terjaga, karena penyakit pada diri manusia rata-rata berdumber dari pemikiran.

"Kami mengapresiasi panitia pelaksana dan peserta tembang lawas ini. Kita tak perlu menjadi penyanyi, karena sudah ada artis untuk itu. Iven ini dilaksanakan hanya sebagai wadah menyalurkan hobi kita," ungkapnya.

Ketua Pelaksana Masrizal Luthan yang akrab disapa Mak Uniang menyampaikan rasa terimakasih kepada Desri Ayunda yang telah membuka lomba tembang kenangan tersebut. 

"Terimakasih Pak Des yang telah bersedia membuka. Peserta lomba ini sebanyak 30 orang, memperebutkan tropy Desri Ayunda. Kegiatan ini sudah ke-4 kalinya dilaksanakan. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyalurkan hobi masyarakat yang mencintai seni musik," urainya.

Ia menambahkan, iven tersebut merupakan ajang mencari bakat dari tingkat bawah bagi masyarakat yang hobinya seni musik dan tarik suara, sehingga bakat tersebut tersalurkan dengan baik. Terlaksananya kegiatan ini berkat kerjasama dengan salah satu stasiun TV di Padang.

(ede)




AMOI # aliansi media online & telekomunikasi Indonesia

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera