Pendidikan

Pendidikan

Curhatan Warga Nelayan ke Desri Ayunda: Butuh Mesin 16 PK, Bantuan Pemko Cuma 6 PK


PADANG -- Sejumlah warga di Pasia Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah, Padang, Sumatera Barat bersilaturahmi dengan calon Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018, Desri Ayunda, Minggu (15/4/2018). 

Mereka berharap, Emzalmi dan Desri Ayunda memperhatikan nasib Pasia Nan Tigo. Zul Ongga yang sehari-hari berprofesi sebagai nelayan berharap, ke depan ada perhatian serius dari Pemerintah Kota Padang terhadap nasib nelayan yang belakangan kehidupannya makin susah.

"Kami tak hanya dihantam ombak dan gelombang, tetapi juga perekonomian yang susah. Harapan kami, ada perhatian serius dari Pemko Padang," ungkapnya.

Ia mengatakan, program pemerintah sekarang tidak tepat sasaran karena tidak ada kajian mendalam sebelum memberikan bantuan. Ia mencontohkan bantuan mesin bagi perahu nelayan. Saat ini nelayan rata-rata melaut dengan mesin 16 PK, tetapi pemerintah malah membantu dengan mesin 6 PK.

Sementara Mulyati Muluk dari Komunitas Pertafalah (Perempuan Tangguh Pasir Sebelah) berharap, pasangan Emzalmi dan Desri Ayunda dapat melakukan penataan objek wisata pantai Pasia Nan Tigo, khususnya Pasia Sabalah. 

"Kami ingin ditata seperti di Pantai Purus. Kami yakin itu bisa dilakukan, sebab setahu kami, penataan kota ini buah pikiran Pak Emzalmi. Kalau pantai kami ditata, maka akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah pinggiran ini dan mengurangi kemacetan di pusat kota," ujarnya. 

Desri Ayunda menyambut baik aspirasi masyarakat tersebut. Menurutnya, salah satu program pasangan calon Emzalmi dan Desri Ayunda adalah penataan objek wisata yang potensial di sepanjang Pantai Padang. Pantai Padang yang ia maksud adalah pantai yang membentang dari Bungus Teluk Kabung sampai ke Pasia Jambak. 

"Kalau kita kelola pantai ini dengan baik, dilengkapi sara parasana umum, kita yakin kunjungan wisatawan semakin meningkat di sini. Kunjungan wisata meningkat, masyarakat di sini bisa meningkat pula ekonominya," cakapnya.

Disamping itu, ungkap Desri Ayunda, pasangan nomor urut 1 memiliki program industri kreatif. Hasil dari industri rumahan diolah dan dijual kepada konsumen dengan harga yang layak. 

"Kita memiliki impian yang sama, yaitu adanya peningkatan ekonomi dan kesejahteraan warga kota. Namun tentu impian itu harus kita wujudkan. Momenya adalah Pilkada ini, mari kita datang ke TPS beramai-ramai pada tanggal 27 Juni 2018," ajaknya.

(rel/yhy/ede)




AMOI # aliansi media online & telekomunikasi Indonesia

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera