Pendidikan

Pendidikan

Remaja Cinta Bahari Kagumi Kapal Bakamla RI


AMBON -- Rizki dan Mesak, remaja yang sering menghabiskan waktu bermainnya di sekitar dermaga dan laut, mengaku bangga dapat melihat kapal patroli terbesar Bakamla RI KN. Tanjung Datu-1101 yang sedang bersandar di Dermaga Perikanan Nusantara, Ambon, Maluku, Selasa (37/03/2018).

Rizki remaja pria berusia 14 tahun saat ini masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas-2 Tawaka, Saparua, Ambon serta temannya Mesak, remaja pria berusia 14 tahun, duduk di bangku kelas-1, Sekolah Menengah Umum (SMU-III) Ambon, tertarik melihat kapal besar bercat putih dengan garis merah di bagian haluan, serta tertera nomor lambung 1101.

Kedua remaja ini mengaku baru pertama kalinya melihat kapal ini masuk di Teluk Ambon. Merasa penasaran kedua remaja tersebut masuk ke Dermaga Perikanan  Nusantara meski saat itu ada rombongan pejabat Zona Maritim Timur dan jajarannya sedang menyabut kedatangan KN. Tanjung Datu-1101.

Pertama kali disapa tim Humas Bakamla RI di dermaga, Rizki dan beberapa temannya tampak malu-malu saat kamera humas membidik sosok mereka. Namun setelah tim humas menunjukkan bahwa gambar mereka cukup, bagus barulah kedua remaja ini mau diajak ngobrol bareng.

Dari percakapan itu Rizki mengungkapkan kecintaannya terhadap laut dan sering dia bersama temannya mengahbiskan waktun bermainnya disekitar laut. Harapannya kelak bercita-cita menjadi seorang pelaut yang handal. Dengan melihat kapal Tanjung Datu ini semakin menguatkan kebanggaan dan cita-citanya untuk menjadi seorang pelaut.

#Autentikasi Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono




AMOI # aliansi media online & telekomunikasi Indonesia

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera