Pendidikan

Pendidikan

Ini Dia Gagasan Desri Ayunda Terkait Asuransi Korban Kebakaran



PADANG -- Kebakaran dominan disebabkan korsleting listrik dan ini perlu dipikirkan ke depan untuk melahirkan kebijakan bersama dengan PLN, seperti asuransi kebakaran. Dimana semua pelanggan PLN diasuransikan dengan memasukkan biaya asuransi melalui rekening bulanan, sehingga rumah yang terbakar akibat korsleting lisrik bisa dibangun kembali oleh pihak asuransi 

"Ini perlu kebijakan bersama antara pemerintah daerah dengan pihak PLN,  seperti retribusi sampah yang mencantol ke rekening PDAM," ujar Calon Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018, Desri Ayunda, terkait musibah kebakaran yang melanda warga Kota Padang, namun pasca kejadian terkadang warga menanggung sendiri kerugian tanpa ada solusi bantuan memadai untuk merehab kembali rumah yang terlanjur telah tinggal puing. 

Minggu (18/3/2018) lalu, kebakaran menghanguskan tiga unit rumah dan empat petak ruko di jalan Gajah Mada Kampung Olo RT. 001/RW. 002 Kelurahan Gunung Pangilun. Untuk meringankan beban korban kebakaran, maka Senin (19/3/2018), Desri Ayunda bersama Komite Peduli Bencana (KPB) Kota Padang mengunjungi korban kebakaran. Pada kesempatan itu, KPB sekaligus menyalurkan bantuan berupa beras, mie instan dan uang tunai. 

"Kami turut berduka dan prihatin melihat kondisi korban kebakaran. Kami datang ke sini untuk menghibur korban kebakaran agar tabah atas bencana yang menimpa. Sebab, di balik musibah pasti ada hikmahnya. Kami berharap, ke depan kebakaran di Kota Padang dapat diminimalisir," ungkap Desri di sela-sela kunjungan. 

Desri Ayunda tak lupa mengapresiasi relawan KPB Kota Padang yang terjun langsung membantu korban kebakaran. Menurutnya, walau terbilang baru berdiri, KPB sudah dirasakan manfaatnya bagi warga yang terkena musibah.

"Saya hanya bisa menyampaikan rasa duka dan keprihatinan, sebab kalau saya memberikan bantuan, takut dikatakan pelanggaran, karena posisi saya sebagai calon Wakil Walikota Padang. Biar KPB saja yang memberikan bantuan," ujarnya. 

(rel/ede)




AMOI # aliansi media online & telekomunikasi Indonesia

bn


Padang

Padang

Hukrim

Hukrim

Sumatera

Sumatera